Pintu Gerbang Selatan Luwu Utara Kini Mandi Cahaya, Bikin Pengemudi Ingin Mampir Sejenak untuk Foto-foto

586
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Daerah perbatasan antar kabupaten/kota selalu jadi halaman depan yang harusnya memberi kesan indah bagi setiap tamu yang melintas ke wilayah itu.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Masyarakat Tana Luwu, khususnya Luwu Utara, tak perlu lagi jauh-jauh melihat gerbang batas wilayah yang menghadirkan keindahan.

ADVERTISEMENT

Kini, gerbang batas wilayah di bagian selatan, antara Kabupaten Luwu dan Luwu Utara telah berdiri dengan indahnya. Pembangunan gerbang batas wilayah ini adalah hasil renovasi, mengingat struktur bangunan utamanya masih kuat dan kokoh.

“Ini untuk efisiensi saja, yang bertambah adalah memasukkan lambang Luwu Utara di bagian atas dari gerbang ini,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Suaib Mansur, Minggu (22/12/2019), di wilayah perbatasan, Desa Mari-Mari, Sabbang Selatan.

ADVERTISEMENT

Ia menjelaskan, dimasukkannya lambang Luwu Utara guna memperkuat ciri khas kedaerahan. “Dengan adanya lambang daerah di pintu gerbang perbatasan, mencerminkan bahwa simbol kedaerahan itu dimulai dari pintu gerbangnya. Sekaligus ini bentuk kepedulian kita terhadap wilayah kita sendiri,” ujarnya.

“Tadinya gerbang ini banyak disoroti sebagai bangunan hantu, seolah-olah tidak terurus, tapi Alhamdulillah sekarang sudah menjadi wahana swa-foto baru di Luwu Utara,” imbuh Suaib.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Ke depan, ia juga berupaya menata di sekeliling gerbang agar lebih menarik lagi. “Saat warga mampir, mereka tidak hanya sekedar berselfie-ria saja, tapi juga bisa beristirahat dengan nyaman,” pungkasnya. (Hms/LH/Iys)

ADVERTISEMENT