VIDEO: Mobil Sedan Menabrak Pintu Masjidil Haram, Pengemudi Diduga Mabuk

373
ADVERTISEMENT

MEKKAH–Sebuah mobil sedan Hyundai berwarna beige tertangkap kamera masuk ke dalam area Masjidil Haram, Mekkah Arab Saudi. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (30/10) sekitar pukul 22.30 waktu setempat, namun tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Portal Al Arabiya melaporkan bahwa kejadian tersebut terjadi di Gate 89 pada pukul 22.30 waktu setempat.

ADVERTISEMENT

Rekaman kamera keamanan menunjukkan mobil itu dikendarai dengan kecepatan tinggi sebelum menabrak pagar di tempat kejadian.

Aparat keamanan kemudian bergegas menuju lokasi dan menutup area tersebut.

ADVERTISEMENT

Seluruh jemaah haji di area kecelakaan dilaporkan aman.

Pengemudi mobil yang merupakan warga negara Saudi ditangkap polisi dan diinterogasi, sementara aktivitas di Masjidil Haram berjalan seperti biasa.

ADVERTISEMENT

Surat kabar lokal, Okaz memberitakan, beberapa orang terlihat memindahkan kendaraan dari area masjid berdasarkan rekaman video yang tersebar di media sosial.

“Alhamdulillah tidak ada yang terluka. Sopir merupakan warga negara (Arab Saudi) dan dalam kondisi tidak normal telah ditangkap,” ujar Al-Dossari Juru bicara resmi wilayah Makkah. “Dia sedang dibawa ke Jaksa Penuntut Umum.”

Berdasarkan tangkapan CCTV, kawasan yang ditabrak adalah Gate 89 King Fahad, area perluasan Masjidil Haram. Bagian depan mobil itu mengalami kerusakan cukup parah. Tidak lama para petugas langsung mendorong mobil itu ke luar area Masjidil Haram.

Kejadian ini sendiri terjadi selang sehari setelah seorang penjaga di Konsulat Prancis di Jeddah diserang menggunakan pisau. Saluran yang dikelola pemerintah Arab Saudi, Saudi Qur’an, terus menyiarkan video langsung dari dalam masjid selama dan setelah insiden tersebut. (*/iys)

ADVERTISEMENT