Pisah Sambut, IDP ke Boy: See You Again

182
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Malam ini kita tidak ingin mendengar kalimat “selamat berpisah”, karena bagi saya, malam pisah sambut ini adalah bagian dari silaturahmi saja. Pak Boy beserta ibu, see you again! Insya Allah, kita akan bertemu lagi di masa-masa yang akan datang.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Kalimat di atas adalah ungkapan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kepada Boy FS. Samola, pejabat lama Kapolres Luwu Utara, yang mengakhiri masa tugasnya sebagai Kapolres Luwu Utara selama kurang lebih dua tahun bersama Ny. Keiza Hana Boy.

ADVERTISEMENT

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dalam sambutannya di acara Malam Pisah Sambut Kapolres Luwu Utara, Sabtu (16/11/2019), di Mapolres Luwu Utara, ini juga memuji performa dari kinerja Boy FS Samola selama bertugas di Kabupaten Luwu Utara.

Menurut Bupati beralias IDP ini, selama kurang lebih 2 tahun di Kabupaten Luwu Utara, Boy telah banyak melakukan hal positif. Salah satunya, kata IDP, Kapolres kelahiran Tomohon, Sulawesi Utara, ini telah berhasil memasyarakatkan polisi dan memolisikan masyarakat.

ADVERTISEMENT

Memolisikan masyarakat di sini adalah menjadikan masyarakat sebagai polisi bagi dirinya sendiri. “Saya kira ini bukan hal yang mudah karena kita ketahui pada eranya polisi itu sepertinya sangat berjarak dengan masyarakat,” kata Indah Putri Indriani.

“Malam ini kita menjadi saksi bahwa hampir tak terlihat jarak antara beliau dengan masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan. Ini apresiasi tersendiri bagi kami, dan sangat membantu dalam pelaksanaan tugas pemerintahan dan pembangunan,” sambungnya.

Boy, lanjut dia, telah mampu menghilangkan stigma polisi itu berjarak dengan masyarakat. “Sekarang kondisinya lebih tertib dan nyaman. Ini menjadi ruang yang cukup baik dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan. Terima kasih, pak Boy,” pungkasnya.

Boy FS. Samola mengakhiri masa tugasnya di Luwu Utara selama 1 tahun 11 bulan. Dan dia digantikan seniornya, AKBP Agung Danargito, sebagai Kapolres Luwu Utara yang baru. Boy sendiri akan bertugas di Kabupaten Gowa sebagai Kapolres Gowa. (LH/HMS)

ADVERTISEMENT