Pisah Sambut Kasat Binmas Polres Palopo, AKP Marthen SR Bergeser ke Polres Pinrang

375
ADVERTISEMENT

PALOPO–Posisi Kasat Binmas Polres Palopo resmi berganti dari pejabat lama AKP Marthen SR kepada AKP Anthonius Tutleta, Kamis 2 Januari 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Serah terima jabatan sekaligus pisah sambut, digelar secara sederhana saat apel pagi jajaran Polres Palopo Kamis pagi dan dilanjutkan dengan acara pisah sambut di Aula Bakti Pratidina.

ADVERTISEMENT

Tepat pukul 08.20 Wita, pejabat yang melakukan serah terima jabatan, melakukan penandatanganan berita acara serah terima dan pakta integritas serta pengucapan sumpah jabatan yang dibacakan oleh Inspektur upacara dan ditirukan oleh pejabat Kasat Binmas yang baru.

Dalam kesempatan itu, Waka Polres Kompol Ade Noho, usai apel mengatakan serah terima jabatan ini sesuai keputusan Kapolda Sulsel nomor: Kep/597/XII/2019 tanggal 25 Desember 2019 tentang pemberhentian/mutasi personel Polda Sulsel, selanjutnya ia meminta kepada pejabat yang baru agar melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab.

ADVERTISEMENT

Selanjutnya AKP Marthen SR menduduki jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Pinrang sedangkan penggantinya, AKP Anthonius Tutleta sebelumnya menjabat Kapolsek di kabupaten Enrekang.

Bertindak selaku inspektur upacara dalam serah terima jabatan kali ini, Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas, dan perwira upacara Kasat Lantas Polres Palopo AKP Ramli serta komandan upacara Ipda G. Silalahi.

Kegiatan tersebut dihadiri pula selain Waka Polres Palopo dan para Kabag, juga para Kasatfung, para Kapolsek Jajaran serta para Perwira Polres Palopo dan para Brigadir dan PNS Polres Palopo. (Iys)

ADVERTISEMENT