Pj Walikota Palopo Tinjau Daerah Terdampak Banjir di Telluwanua

21
Penjabat (Pj) Walikota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si., melakukan peninjauan daerah yang terdampak banjir di kecamatan Telluwenua, Kota Palopo, Minggu (9/6/2024)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Penjabat (Pj) Walikota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si., melakukan peninjauan daerah yang terdampak banjir di kecamatan Telluwenua, Kota Palopo, Minggu (9/6/2024)

Kabid Bina Jasa Konstruksi Dinas PUPR, Hasyim Basri, menjelaskan, peninjauan ini dilakukan Pj Walikota bersama pihak PUPR Palopo terkait upaya penanggulangan banjir tahun 2024 di wilayah kelurahan Pentojangan dan Salubattang, Telluwanua. Dua kelurahan ini sangat terdampak banjir.

ADVERTISEMENT

“Melalui program strategis daerah, Pemkot Palopo tahun ini akan melaksanakan normalisasi dan pekerjaan talut di Kelurahan Pentojangan dan Kelurahan Salubattang,” katanya.

“Di bulan Juni ini, kami akan melaksanakan di beberapa titik pertama di Kelurahan Pentojangan, dan titik kedua di Kelurahan Salubattang.
Dan Sisi Muara ada pekerjaan pengerukan dengan menggunakan CSD (Cutter Suction Dredger) berupa kapal keruk dan tahun ini kami akan realisasikan,” lanjut Hasyim Basri.

ADVERTISEMENT

Dia berharap, selama pengerjaan normalisasi sungai tersebut, kondisi cuaca di bulan Juni hingga Juli normal, sehingga proses pengerjaan normalisasi sungai berjalan lancar. “Harapannya cuaca mendukung,” katanya. (***)

ADVERTISEMENT