PLN Target Kelurahan Peta Palopo Nikmati Listrik Tahun Depan

1135
Bontos Himawan Suseno - Baslan
ADVERTISEMENT

PALOPO — Perusahaan Listrik Negara (PLN) menarget tahun 2019 mendatang tak ada lagi wilayah pemukiman yang tidak teraliri listrik. Di Palopo sendiri, wilayah Tandung dan Minjana Kelurahan Peta, Kecamatan Sendana belum menikmati listrik.

Kepala PLN Ranting Palopo, Bontos Himawan Suseno kepada Koran SeruYA, Selasa (23/10/18) malam membenarkan hal itu.

ADVERTISEMENT

“Target nasional memang begitu. Tahun 2019 diupayakan semua desa sudah menikmati listrik,” katanya dibalik ponsel.

BACA JUGA :Derita Warga Tandung Palopo: Belum Nikmati Listrik, Jalan Hingga Pustu Rusak Berat…

ADVERTISEMENT

Khusus untuk Kota Palopo tepatnya Kecamatan Sendana, kata dia sementara on progres. Sementara dalam tahap pengerjaan untuk pemasangan jaringan listrik. Hanya saja, data yang ia miliki untuk pemasangan jaringan listrik ialah Desa Kadundung dan Desa Rate, Kecamatan Sendana.

Sementara untuk Kota Palopo saat ini tidak memiliki dua desa yang dimaksud. Dua desa itu ada di Kabupaten Luwu yang memang juga jaraknya tidak jauh dari Kelurahan Peta.

“Datanya tertulis yang sementara progres ialah Desa Kadundung dan Desa Rate Kecamatan Sendana. Tapi entar saya pastikan, apakah yang dimaksud itu untuk Kota Palopo,” sebutnya.

Meskipun nantinya wilayah yang dimaksud adalah pemasangan dua desa di Kabupaten Luwu, Bontos mengaku tidak ada masalah. Kalau wilayahnya berdekatan, jaringan listrik tinggal ditarik untuk menerangi wilayah Tandung, Kelurahan Peta.

“Saya pastikan dulu, apakah sampai ke lokasi yang dimaksud. Tapi intinya kita akan upayakan semua bisa menikmati,” tandasnya.

BACA JUGA :Tiang Listrik Mulai Dipasang, Latimojong Bakal Dialiri Listrik

Terpisah, Lurah Peta, Baslan yang dihubungi via ponselnya mengaku sudah lama mengusulkan pengadaan listrik bagi warganya itu.

“Yang pertama saya usul dulu adalah Tandung kemudian Minjana. Tapi yang paling prioritas ialah wilayah Minjana. Di sana ada sekitar 70-an KK,” kata Baslan yang saat ini berada di Bandung melakukan kunjungan kerja.

Permohonan pemasangan listrik lanjut Baslan sudah dilengkapi. Pihak PLN kata dia sudah dua kali melakukan survey di wilayahnya. “Kami tinggal menunggu saja, permohonan sudah kami lakukan,” tandasnya. (asm)

ADVERTISEMENT