PLN ULP Makale Tingkatkan Keandalan Listrik di Tanah Toraja

10
ADVERTISEMENT

MAKALE–Demi meningkatkan keandalan kelistrikan di Kabupaten Tanah Toraja, PLN ULP Makale menggerakkan 35 personelnya untuk pemeliharaan preventif terpadu dengan melakukan perampalan pohon yang mendekati Jaringan Tegangan Menengah (JTM) dan pemeliharaan konstruksi jaringan 20 kV sepanjang 10 Kilometer Sirkit (Kms) pada section makale sampai dengan tinoring.

Manager ULP Makale, Zaki Ashari menjelasakan berbagai upaya dilakukan petugas PLN ULP Makale untuk pencegahan dan perbaikan agar listrik dapat terdistribusi dengan baik. Dimana salah satu potensi yang menyebabkan terputusnya aliran listrik adalah pohon. Baik itu pohon yang tumbang atau dahan pohon yang jatuh menimpa jaringan bisa menyebabkan terputusnya aliran listrik. Selain itu juga penyebab terjadinya gangguan listrik yaitu konstruksi yang tidak lagi standar.

ADVERTISEMENT

“pemeliharaan preventif terpadu ini merupakan bentuk upaya kami dalam memastikan jaringan agar tetap berada pada jarak aman 3 meter dari pohon atau pun benda lain. Serta memastikan kondisi konstruksi milik PLN berfungsi dengan baik untuk meminimalisir potensi munculnya gangguan,” ujar Zaki Ashari,Selasa(11/06/2024).

Adapun PT PLN (Persero) akan terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik.(rls/jun)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT