PMB Universitas Muhammadiyah Palopo Dibuka, 50 Pendaftar Pertama Diberi Diskon SPP Rp 500 Ribu

154
Universitas Muhammadiyah Palopo membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) untuk tahun akademik 2023/2024. (Foto : Michael Gani)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Universitas Muhammadiyah Palopo membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) untuk tahun akademik 2023/2024. Pendaftaran itu dibuka sebanyak 5 gelombang dimulai dari November 2022 hingga September 2023.

Bagi 50 pendaftaran pertama akan mendapat potongan SPP sebanyak 500 ribu, ini berlaku untuk delapan program studi S1 yaitu Prodi Kelautan, penyuluh pertanian, pendidikan guru PAUD, ekonomi pembangunan, pendidikan bahasa Inggris, bisnis digital, gizi dan perencanaan wilayah kota.

ADVERTISEMENT

Calon mahasiswa baru dapat melakukan pendaftaran melalui 5 jalur yakni jalur prestasi, jalur Hafiz, Jalur Raport, jalur influencer, jalur persyarikatan dan jalur pengurus organisasi.

Kepala PMB Universitas Muhammadiyah, Samsinar mengatakan jumlah mahasiswa baru untuk tahun akademik 2023/2024 ditargetkan sebanyak 2000 mahasiswa.

ADVERTISEMENT

Saat ini semua program studi Universitas Muhammadiyah Palopo sudah terakreditasi dan memiliki 17 prodi S1 dan 1 prodi untuk S2.

Selain itu, universitas Muhammadiyah juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap diantara ruang kuliah yang nyaman, laboratorium kebidanan, lapangan olahraga dan laboratorium farmasi yang merupakan satu-satunya labolatorium terlengkap di kampus Kota Palopo

ADVERTISEMENT

Tak hanya itu, universitas Muhammadiyah Palopo juga menyediakan beasiswa KIP Kuliah, Beasiswa PPA dari Dikti dan beasiswa persyarikatan UM Palopo. Bagi calon mahasiswa baru dapat melakukan pendaftaran secara online dengan mengakses http://PMB.umpalopo.ac.id atau dapat melakukan pendaftaran secara offline dengan mendatangi langsung kampus UM Palopo pada ruang UPT PMB. (mic)

ADVERTISEMENT