PMII Cabang Luwu Utara Gelar Ngobrol Pemilu

39
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Luwu Utara menggelar Ngobrol Pemilu (Ngopi), Rabu (10/8/22). Kegiatan itu berlangsung di Warkop Daeng Azis, kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara. (Foto : Bayu Segara)
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Luwu Utara menggelar Ngobrol Pemilu (Ngopi), Rabu (10/8/22). Kegiatan itu berlangsung di Warkop Daeng Azis, kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama dengan berbagai instansi, seperti KPU, Bawaslu, Kejaksaan, dan Kesbangpol serta Polres Lutra.

ADVERTISEMENT

Ketua Cabang PMII Luwu Utara, Andi Putra menjelaskan jika kegiatan tersebut untuk merespon bagaimana kesiapan pemilu serentak di tahun 2024 mendatang.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga refleksi kepemiluan di tahun lalu bisa lebih baik lagi di tahun akan datang. Dan juga kegiatan ini merespon tentang pemilih pemula bagaimana kesadaran ikut serta memberikan sumbangsih terhadap penyelenggara pemilu, agar pelanggaran, seperti money politik, politik identitas tidak menjadi dampak buruk bagi kelancaran demokrasi yang akan dimulai tahun 2024 mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Ketua KPU Luwu Utara, Supriadi berharap kepada Mahasiswa, Pengawas dan dan Penyelenggara agar tetap bersinergi dalam mengawal kesuksesan Pemilu 2024.

“Semoga lebih sukses dalam membangun mitra dengan lembaga mahasiswa, agar dapat membantu dalam kelancaran pemilu, karena hancurnya pesta Pemilu ditandai dengan pemilih yang tidak cerdas,” pungkasnya. (byu)

ADVERTISEMENT