PMTI Palopo Raih Juara 1 Lomba Paduan Suara Magical Toraja

108
Paduan Suara (PS) Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Kota Palopo berhasil meraih juara satu dalam acara Lomba paduan suara Magical Toraja yang digelar Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI). (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

MAKALE — Paduan Suara (PS) Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Kota Palopo berhasil meraih juara satu dalam acara Lomba paduan suara Magical Toraja yang digelar Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI).

Magical Toraja yang digelar ini dalam rangka memperinagti HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Toraja ke-775 serta menyambut G20, berlangsung meriah. Kegiatan itu dilaksanakan di area Pasar Seni Makale, Tana Toraja, Senin (29/8/2022).

ADVERTISEMENT

Hadir kegiatan ini, Ketua Umum PMTI, Mayjend (Purn) TNI Yulius Selvanus Lumbaa dan pengurus pusat lainnya, Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg, Ketua PMTI Kota Palopo, David Somalinggi dan pengurus PMTI dari berbagi daerah, serta ribuan penonton yang hadir menyaksikan lantunan suara merdu 9 group paduan suara se-Sulselbar.

Dalam lomba paduan suara ini, 9 peserta group paduan suara ini membawakan masing-masing dua lagu. Diantaranya mars PMTI dan lagu daerah.

ADVERTISEMENT

Setelah mendengarkan dan menyaksikan penampilan dari para peserta lomba, dewan juri yang terdiri dari Yafet Palebangan, Junita E. Lebang dan Ida Ibrahim langsung mengumumkan pemenang lomba.

Untuk diketahui PMTI Kota Palopo yang berhasil meraih Juara 1 dan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta. Hadiah itu diserahkan langsung Ketua Umum PMTI, Yulius Selvanus Lumbaa. (jun)

ADVERTISEMENT