POGTI Palopo Sukses Gelar Kejuaraan Gulat Tangan ‘Adu Panco’ 2022

268
Ketua POGTI Palopo, Mokhamad Mansur (baju hitam) bersama Pembina Kegiatan, Farid Kasim Judas (kopiah hitam) dalam pembukaan kejuaraan olahraga gulat tangan. (Sumber foto: Jemy / Mat koran seruya)
ADVERTISEMENT

Palopo – Persatuan Olahraga Gulat Tangan Indonesia (POGTI) Kota Palopo, sukses gelar Kejuaraan Olahraga Gulat Tangan, di Gedung Kesenian, Kota Palopo, Minggu (27/3/2022).

Kejuaraan itu disebut olahraga gulat tangan atau adu panco mempertandingkan dua kelas berbeda yakni, kelas -70 Kg dan Kelas +70 Kg.

Sebanyak 24 peserta berasal dari wilayah Luwu Raya, ikut bertarung dalam kejuraan tersebut. Adapun hadiah utama jutaan rupiah, medali emas dan merchandise.

Para peserta ditantang dewan juri mempertontonkan aksi mereka. Mendapat banyak dukungan sponsor, jalannya tanding berlangsung meriah.

ADVERTISEMENT

Dihadiri pembina kegiatan, Farid Kasim Judas (FJK). Dalam sambutannya FKJ mengatakan, dirinya mendukung POGTI Palopo dalam memajukan olahraga gulat tangan yang sudah lama dikenali masyarakat.

Hal senada juga dikatakan Ketua POGTI Palopo, Mokhamad Mansur. Ia menyebut kejuaraan itu bagian dari upaya memperkenalkan olahraga gulat tangan juga mencari bibit atlet panco di Kota Palopo.

“Lewat kejuaraan ini kami memperkenalkan POGTI Palopo lewat olahraga gulat tangan kepada masyarakat. Kedepannya POGTI Palopo akan lebih maju dari tahun sebelumnya, mengharumkan nama Palopo unggul di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Mansur.

Pria yang kerab disapa Bang Mansur itu lebih jauh menyebut, para pemenang kejuaraan itu bakal diseleksi untuk mewakili POGTI Palopo pada, Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) di Kota Palembang bulan Juni 2022 mendatang.

“Para juara dalam kerjuaan ini, bakal diseleksi untuk mewakili Kota Palopo pada Fornas di Kota Palembang bulan Juni 2022,” tambah Mansur.

Tak sampai disitu, POGTI Palopo secara konsisten bakal terus menggelar kejuaraan olahraga gulat tangan guna mencari bibit atlet panco secara berkelanjutan. (Mat)

ADVERTISEMENT