Pokir Anggota DPRD Palopo Ditetapkan, Diharap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

116
Rapat Paripurna DPRD Palopo bahas penetapan pokok-pokok pikiran Anggota DPRD Palopo. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo HM Judas Amir menghadiri rapat paripurna dalam rangka penetapan pokok-pokok pikiran DPRD Kota Palopo di ruang rapat DPRD Kota Palopo, Kamis 10 Maret 2022.

Pokir atau pokok-pokok pikiran anggota DPRD merupakan agenda rutin tahunan yang diamanatkan dalam PP Nomor 16 tahun 2010 Sebagaimana telah diubah terakhir dengan PP Nomor 12 Tahun 2018, tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD dan juga sebagai aspirasi masyarakat yang dititipkan kepada anggota dewan agar diperjuangkan di pembahasan APBD.

ADVERTISEMENT

Adapun hasil pembahasan badan anggaran DPRD Kota Palopo bersama dengan tim anggaran Pemerintah Daerah Kota Palopo, terdapat beberapa hal dalam masyarakat, yang perlu menjadi perhatian pemerintah.

Diantaranya penanggulangan kemiskinan, pembangunan secara merata di wilayah kota palopo, fasilitas dan pelayanan kesehatan di wilayah yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda 4 (ambulance), program kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat pada sektor pertanian, peternakan dan perikanan.

Harapan Walikota Palopo semoga dapat diimplemetasikan sesuai dengan amanat peraturan perundang – undangan yang berlaku.

Turut Hadir, Ketua DPRD Kota Palopo, Wakil Ketua DPRD Kota Palopo, Serta Anggota DPRD dan pimpinan perangkat daerah lainnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT