Polisi Amankan Kendaraan Pelajar Saat Konvoi Berbahaya Rayakan Kelulusan

2772
Sejumlah kendaraan milik pelajar diamankan karena melakukan konvoi yang membahayakan pengendara lalulintas

KORANSERUYA.COM–Sekira 80-an sepeda motor dan dua mobil yang dikendarai ratusan pelajar SMA di Bone diamankan petugas satlantas Polres Bone, pasalnya konvoi yang dilakukan membahayakan pengendara lainnya serta pelajar tersebut umumnya tidak mengenakan helm, Rabu 2 Mei 2018.

Pelajar dari berbagai SMA di Bone tersebut hendak merayakan kelulusan dengan mengecat baju dan rambutnya dengan pilox dan berkonvoi di sejumlah jalan protokol namun aksinya tersebut dihalau petugas Satlantas Polres Bone.

Sempat kejar-kejaran dengan petugas akhirnya puluhan kendaraan tersebut diamankan petugas dan langsung diangkut ke Mapolres Bone dengan menggunakan lima truk besar.

Kanit Turjawali Polres Bone, Ipda Doddie R mengatakan penertiban kendaraan tersebut untuk mencegah terjadinya lakalantas dan dampak lainnya yang berbahaya akibat tindakan pelanggaran lalulintas di jalant tersebut.

“Kami mengamankan setelah mereka melakukan konvoi setelah mereka mencoret-coret baju mereka, konvoi mereka sangat berpotensi membahayakan dirinya dan pengendara lain di jalan,” kata Dodie.

Lanjut Dodie, tindakan tersebut adalah tindakan represif pihak kepolisian untuk mencegah terjadinya dampak yang lebih besar yaitu kecelakaan, selanjutnya kendaraan tersebut diamankan di Mapolres Bone dan mengundang orang tua pelajar tersebut ke Mapolres Bone untuk proses lebih lanjut. (abdulwarishasrat)