Polisi Bubarkan Remaja di Palopo saat Asik Pesta Miras

82
ADVERTISEMENT

PALOPO – Jajaran Unit Tim Khusus Presisi Polres Palopo, membubarkan aksi sekumpulan remaja yang tengah asik pesta meminum keras (Miras), tradisional jenis tuak, di Jalan Lingkar, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Minggu (19/03/23) dini hari.

Sekelompok pria tersebut sebelum dibubarkan, diminta untuk menumpahkan ballonya di selokan yang tidak jauh tempat mereka minum.

ADVERTISEMENT

Kateam Timsus Presisi Polres Palopo, Iptu Ahmad Akbar mengatakan remaja tersebut terjaring saat kami melakukan patroli di sejumlah titik yang di anggap rawan tindakan kriminalitas.

” Saat mobile di sekitar jalan lingkar, kami mencurigai sekolompok remaja yang sedang berkumpul di tengah jalan. Setalah kami hampir ternyata remaja tersebut tengah asik pesta miras tradisional bersama rekannya,” kata Iptu Ahmad Akbar.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap sekelompok remaja tersebut, petugas juga meminta kepada para peminum tersebut untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya dan membuang miras tersebut.

“Jaga lingkunganmu, karena kalian jika sudah terpengaruh minuman keras maka cepat tersinggung. Ujung-ujungnya, ribut. Silahkan Bubar dan kembali kerumah masing, jika nantinya kami kembali lagi dan menemukan kalian tetap disini kami akan bawa kalian ke Mapolsek terdekat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Akbar menuturkan salah satu pemicu terjadinya perang tidak jauh dari pesta minuman keras yang dilakukan sebelumnya.

“Mau mi masuk puasa ini, sekarang ini mencari amal yang banyak. Mudah mudahan kalian berubah tidak lagi meminum keras,” tegasnya. (And)

ADVERTISEMENT