Polisi di Luwu Timur Ini Evakuasi Ibu Hamil dengan Pikap

136
Polisi evakuasi ibu hamil dengan pikap di Sulsel (dok.istimewa)
ADVERTISEMENT

MALILI–Seorang ibu melahirkan di Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan, bernama Wiwin (19) berhasil selamat dari situasi pendarahan serius disebabkan plasenta atau ari-arinya tak mau keluar. Seorang polisi setempat disebut membantu ibu itu melewati periode yang menegangkan dengan cara dievakuasi ke Puskesmas terdekat menggunakan mobil pikap.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Polisi tersebut diketahui bernama Bripka Yosafat, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Kawata, Kecamatan Wasuponda, Luwu Timur. Aksi terpujinya itu dilakukan jelang waktu zuhur, sekitar pukul 10.30 Wita.

ADVERTISEMENT

“Oh itu tadi pagi kejadiannya, ambulans lagi dipakai keluar, dia dievakuasi pakai Pikap karena harus cepat,” ucap Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko kepada wartawan, Senin (15/6/2020) malam.

Indratmoko mengatakan, awalnya sang polisi itu bertugas mengantar bantuan beras ke kantor desa setempat. Beras bantuan itu sedianya akan disalurkan ke warga melalui pihak desa.

ADVERTISEMENT

“Awalnya itu anggota lagi antar bantuan beras dari Kapolri, penyalurannya lewat desa, makanya dia antar ke kantor desa,” kata Indratmoko.

Setiba di kantor desa, warga setempat lantas melaporkan kondisi seorang ibu yang sedang darurat di Puskesmas pembantu (pustu) karena plasenta atau ari-arinya tak mau keluar. Alhasil, Bripka Yosafat langsung mengevakuasi sang ibu ke Puskesmas karena sudah dalam kondisi pendarahan serius.

“Biasanya kan kalau di samping kantor desa itu ada pustu, nah di situlah ibu itu pendarahan, cukup serius lah, makanya tanpa tunggu Ambulans dia langsung dibawa ke Puskesmas sama si anggota yang tadi lagi antar beras,” terang Indratmoko.

Menurut Indratmoko, sang ibu berhasil selamat usai tepat waktu diberi tindakan medis di Puskesmas desa tetangga, yakni di desa Parumpanai, Kecamatan Wasuponda, Luwu Timur. “Alhamdulillah kabarnya ibu sama bayinya selamat,” katanya, dilansir KORAN SERUYA dari detik.com. (*/tari)

ADVERTISEMENT