Polisi Masih Dalami Motif Suami Bunuh Istri di Luwu, Kabarnya Ismail Cemburu Hingga Hunus Badik

203
Pelaku Ismail (tengah) diamankan polisi dalam pelariannya di wilayah Timampu, Luwu Timur (ft/ist)
ADVERTISEMENT

BELOPA–Upaya pelarian Ismail (30) berakhir sudah. Pria yang diduga membunuh istrinya sendiri bernama Intan (23) ditangkap di Timampu, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Sabtu (8/10/2022).

Ismail menghabisi nyawa istri menggunakan badik di pinggir jalan Dusun Padangkalua, Desa Tabbaja, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, Kamis (6/10/2022) malam lalu. Korban Intan,
warga Dusun Bulu-bulu, Desa Langkidi, Kecamatan Bajo, tewas dengan sejumlah luka tusuk di tubuhnya.

ADVERTISEMENT

Pada saat kejadian, saksi sekaligus korban lain Erni Deceng bersama suaminya Suardi Sila sedang berboncengan melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Mereka melihat korban Intan sedang bertengkar atau cekcok dengan suaminya Ismail yang pada saat itu memakai pakaian hitam.

Erni mendengar Intan berteriak minta tolong, sehingga dia singgah untuk menolong Intan. Pada saat Erni singgah, ia langsung didatangi Ismail. Tanpa bertanya Ismail menikam punggung sebelah kiri Erni menggunakan badik. Sehingga suaminya Suradi meninggalkan TKP untuk menyelamatkan diri lalu membawa Erni ke RSUD Batara Guru Belopa. Setelah membunuh korban dan melukai Erni, Ismail melarikan diri ke Luwu Timur.

“Dia (Ismail) kita tangkap di Luwu Timur,” kata Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Jon Paerunan, Sabtu (8/10/2022).

Hingga saat ini, polisi belum menyampaikan motif Ismail menghabisi istrinya. Hanya saja, informasi liar yang beredar, Ismail menghabisi nyawa istrinya karena cemburu. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai sopir truk diduga cemburu lantaran ada pria lain yang mendekati istrinya. Namun kebenaran kabar tersebut belum dapat dipastikan.

“Masih diselidiki,” kata AKP Jon. (mat)

ADVERTISEMENT