Polisi Masih Selidiki Dugaan Pembakaran Lemari Masjid Syuhada 45 di Luwu, Sejumlah Saksi Diperiksa

342
Dugaan pembakaran lemari dan perusakan kaca Masjid Syuhada 45 di Desa Lanipa, Desa Bakti, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Rabu (27/10/2021), masih diselidiki penyidik Satreskrim Polres Luwu.
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Dugaan pembakaran lemari dan perusakan kaca Masjid Syuhada 45 di Desa Lanipa, Desa Bakti, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Rabu (27/10/2021), masih diselidiki penyidik Satreskrim Polres Luwu.

Kasatreskrim Polres Luwu, AKP John Paerunan, bersama anggotanya telah melakukan olah tempat kejadian perkara, di Masjid Syuhada 45, Rabu siang tadi, sekitar pukul 14:00 Wita.

“Kami sudah adakan olah TKP. Beberapa saksi di sekitar masjid dimintai keterangannya,” kata AKP John via ponselnya kepada KORAN SERUYA.

Sejauh ini, kata AKP John, pihaknya masih menyelidiki kasus ini. “Kami diselidiki,” katanya.

ADVERTISEMENT

Sebuah lemari dalam Masjid Syuhada 45 di Lanipa Desa Bakti, Kecamatan Ponrang, diduga dibakar orang tak dikenal, Selasa malam, 27 Oktober. Foto-foto lemari masjid yang bekas terbakar, termasuk kaca masjid yang pecah, ramai dibagikan netizen di medioa sosial.

Hjr Nholink, misalnya, salah satu netizen memposting foto-foto tersebut. Dalam foto tersebut, lemari yang terbuat dari kaca itu tampak terbakar. Di dekatnya kaca-kaca berhamburan. Lemari tersebut untuk menyimpan peralatan salat bagi perempuan seperti mukenah, sajadah dan lainnya.

Informasi dihimpun media ini, lemari dalam masjid Syuhuda 45 Desa Lanipa diduga dibakar orang tak dikenal pada Selasa tengah malam. Kejadian ini baru diketahui para jamaah yang akan melaksanakan salat subuh di Masjid Syuhada.

Sementara itu, anggota DPRD Sulsel, Husmaruddin dalam blogspotnya mengutuk keras aksi tersebut. Ia meminta kepada pihak yang berwajib untuk mengusut tuntas kejadian itu. Legislator asal PAN ini juga berharap kepada masyarakat Luwu untuk tidak terpancing dan menyerahkan insiden tersebut ke pihak berwajib untuk diselidiki. (liq)

ADVERTISEMENT