Polisi Tutup Cafe Mazogi, Kapolsek Wara : Tak Memiliki Izin

151
ADVERTISEMENT

PALOPO — Jajaran Polsek Wara bertindak tegas. Cafe Mazogi yang terletak di Jl Lingkar, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, akhirnya ditutup. Penutupan ini menyusul aksi yang dilakukan sejumlah warga lantaran keberadaan cafe tersebut dinilai meresahkan.

Kapolsek Wara, AKP Jon Paerunan membenarkan penutupan Mazogi atas desakan warga. “Mazogi ditutup karena tidak memiliki izin,” paparnya.
Muhajir, salah satu pemuda Palopo mengapresiasi langkah polisi menutup Cafe Mazogi. “Sesuai hasil kesepakatan rapat koordinasi terkait aktivitas di Mazogi itu sudah final, Cafe dan Hotel Mazogi ditutup,” katanya.

ADVERTISEMENT

Muhajir yang merupakan Koordinator Lapangan (Korlap) Aliansi Masyarakat Pesisir yang selama ini getol meminta Mazogi tutup. Bersama beberapa warga, Muhajir bahkan telah beberapa kali melakukan aksi demonstrasi. “Apabila pihak Mazogi tidak mengindahkan pertemuan itu, maka masyarakat tidak lagi segan-segan terhadap Mazogi,” tegas eks aktivis mahasiswa ini.

Selama ini, Cafe Mazogi acap kali menggelar live musik. Pengunjung dibebaskan untuk membawa minuman beralkohol masuk kedalam area cafe.
Bahkan Minggu kemarin terjadi kasus penikaman terhadap warga inisial SE (20) di Mazogi yang dilakukan oleh orang tidak dikenal. (*)

ADVERTISEMENT