Politik Rahmatan Lil Al-Amin, PKS Luwu Utara Gelar Rakerda

77
Dewan pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Luwu Utara menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Senin (28/03/2022). (Foto : Bayu Segara)
ADVERTISEMENT

LUTRA — Dewan pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Luwu Utara menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Senin (28/03/2022). Rakerda yang dibuka Ketua Bidang Kaderisasi PKS Sulawesi Selatan, Irwan Waji, mengusung tema Politik Rahmatan Lil Al-Amin.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor DPTD PKS Luwu Utara tersebut, dihadiri Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Lutra, Andi Syafiuddin Patahuddin yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dan Imam Rohani ketua Bidang Pembinaan Wilayah DPP PKS Sulawesi.

Hadir pula Dewan Etik Daerah PKS Luwu Utara Abdul Muis, dan juga seluruh pengurus DPD, Dewan Pengurus Cabang/tingkat Kecamatan (DPC), dan Dewan Pengurus Ranting/Tingkat Desa (DPra).

Irwan Waji dalam sambutannya menyampaikan bahwa kader-Anggota PKS harus mampu merefleksikan semangat Islam rahmatan Lil Alamin dengan hadir memberikan kesejukan solusi dan harmoni di tengah kondisi ekonomi yang semakin sulit dan potensi gesekan sosial yang semakin sensitif.

ADVERTISEMENT

“Anggota PKS harus bisa menjadi perekat bangsa dan menjadi agen perubahan menuju kearah yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Andi Syaifuddin juga mengajak untuk sama-sama mengawal setiap kebijakan pemerintah.

“Kita harus bisa mencerminkan kegembiraan untuk rakyat Luwu Utara dan tentunya mengarah kepada Rahmatan lil alamin,” ucap Petta sapaan Akrab Andi Syafiuddin.

Di samping itu, Ketua DPD PKS Luwu Utara, Aminuddn Wahid, mengungkapkan jika Rakerda 2022 kali ini selain agenda rutinitas partai, juga sebagai awal memasuki tahun politik.

“Saat ini kita focus pada program penyelesesaian struktur dan optimalisasi bidang serta pencapaian pemenangan dipemilu 2024,” Pungkas Aminuddin wahid. (byu/liq)

ADVERTISEMENT