Politisi PPP Luwu Beri Dukungan ke Pasangan ABM-Rahmat di Pilkada 2024

233
Foto: Pasangan ABM-Rahmat di Pilkada Luwu 2024.
ADVERTISEMENT

BELOPA — Kontestasi pemilihan calon Bupati Luwu 2024 diprediksi akan berlangsung sengit. Itu karena adanya faktor perbedaan dukungan dari anggota parlemen meski harus beririsan dengan rekomendasi dukungan partai. Misalnya, Partai Demokrat telah memberikan sinyal dukungannya ke pasangan Patahuddin-Dhevy, namun dua anggota parlemennya di Fraksi Demokrat DPRD Luwu yakni, Sugiman Janong dan Rifaldi Eka Putra justru berbalik arah dan menyatakan dukungannya ke kubu Arham Basmin Mattayang (ABM)-Rahmat.

Terbaru, dukungan anggota parlemen terhadap pasangan ABM-Rahmat datangnnya dari politisi PPP, Muhammad Ibrahim Besar Nuhung. Ibrahim juga tercatat sebagai anggota DPRD Luwu periode 2019-2024. Ibrahim sapaan akrab politisi PPP itu Senin (1/7/2024) mengungkapkan, alasannya mengapa ia justru melayangkan dukungan terhadap putra mantan bupati Luwu dua periode itu, meskipun partai politiknya kemungkinan akan mendukung pasangan calon lain.

ADVERTISEMENT

“Dukungan saya secara pribadi kepada kandidat ABM-Rahmat, karena ada kesamaan visi dalam kerangka berpikir saya,” kata Ibrahim.

Ibrahim mengungkapkan, salahsatu visi yang digagas oleh pasangan ABM-Rahmat soal program bantuan usaha dan modal kepada masyarakat, merupakan program yang berdasar pada usaha menuju kemandirian dan memberikan kesempatan masyarakat untuk mengembangkan potensi serta bakatnya.

ADVERTISEMENT

“Saya kira visi ini sangat terang benderang untuk pengentasan pengangguran dan peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat kabupaten Luwu,” tuturnya.

Kendati demikian, Ibrahim mengaku, dirinya bersama simpul relawan dan keluarga akan bergerak untuk memenangkan pasangan ABM-Rahmat pada kontestasi Pilkada Luwu 2024. (mat) 

ADVERTISEMENT