Polling Koran SeruYA, 72% Duet Husler-Ibas Diinginkan

363
KORAN SERUYA edisi Kamis, 26 Desember 2019

PALOPO–Dua kandidat kuat di Luwu Timur (Lutim), yakni Bupati dan Wakil Bupati Lutim, HM Thoriq Husler dan Irwan Bachry Syam (Ibas) ternyata masih diinginkan berduet maju Pilkada Lutim 2020. Duet Husler-Irwan menguat untuk memenangkan Pilkada Lutim 2020.

Hal tersebut sesuai hasil polling yang diadakan KORAN SERUYA melalui website media ini, sejak tanggal 18 Desember 2019 lalu. Adapun hasil polling bertajuk ‘Polling Pilkada Lutim 2020, Husler Duet Ibas Lagi Atau Jadi Rivalitas’ ini, tertanggal 25 Desember 2019, dari 555 voter, sebanyak 397 voter atau 72 persen menginginkan Husler kembali berduet dengan wakilnya, Ibas, begitu Irwan Bachry Syam akrab disapa.

Selebihnya, 120 voters atau 22% menginginkan dua kandidat ini berpisah dan jadi rival pada Pilkada Lutim 2020, sisanya 38 voters atau 6% ragu-ragu.

Wawan Kurniawan, penanggungjawab polling menyebutkan, polling tersebut dilakukan tanpa ada tekanan dan intervensi dari siapa pun, netral, tidak ada yang dibuat-buat dan ini real hasil dari pilihan warga.

Apalagi, sebelum proses voting dimulai sudah diinfomasikan melalui website KORAN SERUYA, www.koranseruya.com. “Polling ini sebatas ingin menakar sejauhmana
keinginan masyarakat terhadap dua figur ini, apakah masih diinginkan berduet atau pisah. Hasilnya cukup mencengangkan, karena 72% menginginkan tetap berduet,” kata Wawan.

Polling ini juga sangat kridebel, jelas Wawan, karena voter tidak bisa memilih lebih dari satu kali. “Voter tidak bisa memilih dua kali, karena akan ditolak sistem. Kecuali jika menggunakan ponsel, komputer, atau laptop berbeda. Jadi, 555 voters yang telah menentukan pilihannya sejak polling dibuka tanggal 18 Desember dan ditutup tanggal 25 Desember, adalah mereka yang memilih hanya 1 kali pilihan,” urai Wawan. (*/tari)