POLLING PILKADA LUTRA: Hari ke-20, Indah-Suaib Vs AKAS Beda Tipis

3928
Tiga pasangan calon kepala daerah Lutra yang jadi konstestan Pilkada Lutra 2020
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Polling Pilkada Luwu Utara (Lutra) 2020, yang dibuka KORAN SERUYA melalui website media ini, www.koranseruya.com, memasuki hari ke-20, Rabu (2/9/2020). Selama 20 hari polling ini dibuka, sebanyak 2.117 votes memilih.

Menariknya, jika selama ini duet Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS) unggul dengan raihan persentase sangat signifikan, memasuki hari ke-20, duet incumbent Indah Putri Indriani-Suaib Mansur mengejar. Bahkan, duet Indah-Suaib kini beda tipis dari AKAS.

ADVERTISEMENT

AKAS masih bercokol diurutan pertama polling, yakni 41% atau 869 votes, disusul Indah-Suaib 40% atau 843 votes. Sedangkan duet Thahar Rum-Rahmat Laguni diurutan ketiga dengan raihan dukungan 19% atau 404 votes.

Pilkada Luwu Utara 2020 akan diikuti 3 pasangan calon. Indah selaku incumbent memiliki 2 pasangan penantang, yakni Thahar Rum-Rahmat Laguni dan duet AKAS.

Tiga pasangan bakal calon ini akan mendaftar ke KPU, terhitung 4-6 September mendatang. Duet Matahari, begitu akronim Thahar-Rahmat Laguni telah mengadakan deklarasi. Sebaliknya, Indah-Suaib dan AKAS belum mengadakan deklarasi. Kabarnya, Indah-Suaib dan AKAS akan deklarasi sebelum menuju ke Kantor KPU Lutra untuk didaftarkan partai pengusungnya. (tari)

ADVERTISEMENT