POLLING SERUYA: Hari Pertama, Ibas-Rio 61 Persen, Jauh Ungguli Husler-Budiman

993
POLLING PILKADA LUTIM
ADVERTISEMENT

PALOPO–Menjelang Pilkada Luwu Timur 2020, KORAN SERUYA mengadakan polling terhadap dua pasangan bakal calon yang akan maju bertarung di Pilkada Lutim, yakni duet Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Rio) dan duet HM Thoriq Husler-Budiman Hakim.

Polling bertajuk ‘Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda’ ini, dimuat di laman website KORAN SERUYA, yakni www.koranseruya.com, mulai Minggu (12/7/2020).

ADVERTISEMENT

Berdasarkan hasil polling hari pertama ini, duet Ibas-Rio jauh mengungguli rival terberatnya, duet Husler-Budiman. Per pukul 20:00 Wita, malam tadi,
dari 23 votes, duet Ibas-Rio meraih dukungan 61 persen. Sedangkan, duet Husler-Budiman 39 persen.

Penanggungjawab polling ini, Wawan Kurniawan, mengatakan, warganet di Lutim bisa berpartisipasi memilih salah satu pasangan calon yang dinilai layak memimpin Lutim lima tahun ke depan, dengan pemilihan (klik) tidak diperbolehkan lebih dari satu kali klik.

ADVERTISEMENT

“Silakan memilih salah satu dari dua pasangan calon ini. Hanya boleh satu kali memilih. Pemeriksaan duplikasi didasarkan pada alamat IP pemilih. Kami tidak mentolerir setiap kecurangan yang dilakukan dan akan menganulir semua suara yang berindikasi dilakukan oleh bot. Dan akan terblok jika sudah memilih satu kali klik, atau tidak bisa memilih lebih dari satu kali,” katanya.

Wawan menegaskan, hasil polling ini tidak bisa direkayasa. “Sebab, pemilih hanya bisa memilih 1 kali klik dan tidak bisa mengklik lebih dari satu kali karena setelah memilih/klik alamat IP langsung terblok,” katanya. (tari)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT