Polres Bebani APBD Luwu Timur Rp 20 M, Rencananya 2023 Tambah Lagi Rp 5

183
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur rencananya akan menghibahkan Rp 5 miliar APBD 2023 mendatang untuk pembangunan mako polres Luwu Timur.

Padahal dalam pembangunan Mako polres Luwu Timur itu sebelumnya telah menerima hibah pemkab selama 2 tahun berturut-turut yakni tahun 2021 dan 2022.

Hal itu terungkap saat Bupati Luwu Timur, H. Budiman memberikan sambutan dalam kunjungan Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Nana Sudjana di Kabupaten Luwu Timur, Senin (13/6/2022).

Dalam 3 tahun berturut-turut Polres Luwu Timur akan menerima dana hibah dengan total anggaran sebesar Rp. 20 miliar. “Tahun pertama 5 miliar, tahun ini (2022), 15 miliar, insya Allah tahun depan ada lagi Rp. 5 miliar,” Kata Bupati Luwu Timur dihadapan Kapolda Sulsel.

ADVERTISEMENT

Selain menggelontorkan dana hibah dengan nilai fantastis, polri juga menerima hibah barang milik daerah berupa tanah untuk lokasi Pospol Mahalona seluas 2 hektar di Desa Libukan Mandiri, penambahan lokasi Kantor Polres Luwu Timur seluas kurang lebih 1,3 hektar yang berada di depan Rusun Polres Lutim serta tanah untuk pembangunan lokasi Mako Brimob kepada Kepolisian Daerah Sulsel seluas kurang lebih 30,7 hektar di Desa Libukan Mandiri Kecamatan Towuti.(rah)

ADVERTISEMENT