Polres Luwu Bersama Dinas Perkim Bedah 10 Unit Rumah Warga Kurang Mampu

158
ADVERTISEMENT

BELOPA — Bertempat di Dusun Waituo, Desa Libukang, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, Kapolres Luwu AKBP Arisandi didampingi Kepala Dinas Perumahan Pemukiman (Perkim) Sofyan Thamrin, melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya bantuan bedah sebanyak 10 unit rumah, Sabtu (24/06/2023).

Bantuan tersebut merupakan rangkaian jelang peringatan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023. AKBP Arisandi mengatakan, hal itu dilakukan untuk membantu warga guna mendapatkan rumah layak huni untuk warga kurang mampu.

ADVERTISEMENT

“Rumah adalah bangunan yang menjadi kebutuhan dasar, sebagai sarana pembinaan keluarga, sarana pembinaan rohani serta merupakan aset bagi pemiliknya. Harapan kita dengan memiliki rumah layak huni, tidak ada lagi istilah broken home yang berujung pada kriminalitas jalanan bagi mereka yang tidak memperoleh suasana yang harmonis dan solutif pada keluarganya di rumah,” kata Arisandi.

Adapun sejumlah lokasi warga menerima bantuan bedah rumah yaitu di Desa Langkiddi kecamatan Bajo, Desa Tirowali kecamatan Ponrang, kelurahan Noling kecamatan Bupon, Desa Toddopuli kecamatan Bua, Desa Bonglo kecamatan Bastem, Desa Tanete kecamatan Walenrang Timur, Desa Wiwitan Timur kecamatan Lamasi, Desa Cimpu Utara kecamatan Suli dan Desa Komba kecamatan Larompong. (*)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT