Polres Luwu Juara I Lomba Kampung Tangguh Bebas Narkoba

42
ADVERTISEMENT

BELOPA — Kerja keras jajaran Polres Luwu berbuah hasil dalam upaya mewujudkan kampung tangguh bebas narkoba. Itu tandai dengan capaian juara I pada lomba Kampung Tangguh Bebas Narkoba tingkat Polda Sulawesi Selatan.

Piagam ini diserahkan langsung oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Sulawesi Selatan, Komisaris Besar Polisi, Darmawan Affandy, S.I.K., M.M kepada Kasat Narkoba Polres Luwu, Iptu Abdianto, diacara Rakernis Ditresnarkoba Polda Sulsel beserta jajaran di Hotel Dalton Makassar, Jumat, 20 Oktober 2023, dikutip Eksposindo.com

ADVERTISEMENT

Selain Polres Luwu, Polres Sidrap juga menerima penghargaan sebagai juara II dan Polres Maros juara III.

Kasat Narkoba Polres Luwu, Iptu Abdianto menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang ikut andil dalam pembinaan Kampung Tangguh Bebas Narkoba ini.

“Semua itu tidak terlepas dari dukungan atau partisipasi dari jajaran Polres Luwu, TNI, pemerintah atau Instansi terkait, pemerintah Desa Lamunre Tengah, serta masyarakat yang ada di Kampung Tangguh Bebas Narkoba” ungkapnya.

Abdianto juga menyampaikan, setelah juara 1 ditingkat Polda Sulsel, Kampung Tangguh Bebas Narkoba Polres Luwu akan mewakili Polda Sulawesi Selatan dalam lomba yang sama ditingkat Nasional.

“Alhamdulillah kita juara 1 tingkat Polda Sulawesi Selatan, Kami minta doa dan dukungannya semua semoga Kampung Tangguh bebas dari Narkiba Desa Lamunre tengah bisa juara di tingkat Nasional” ucapnya.

Sebelumnya Kapolres Luwu juga menyampaikan, semua terlahir berkat kesadaran yang tumbuh dari masyarakat kampung Lamunre Tengah itu sendiri” ucap Kapolres Luwu, AKBP Arisandi.

Arisandi juga menyampaikan, kesadaran itu untuk membentengi diri, keluarga dan masyarakat mereka dari potensi bahaya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

“Kami berharap kedepannya Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Lamunre Tengah ini bisa menjadi role model bagi kampung atau desa lainnya di Luwu dalam upaya memerangi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba dengan mengedepankan upaya-upaya pencegahan dan melibatkan partisipasi aktif seluruh masyarakat” ucap Arisandi. (yon/rls)

ADVERTISEMENT