Polres Luwu Utara Siap Amankan Pemilu, Kapolres Imbau Warga tak Golput

304
AKBP Boy F Samola
AKBP Boy F Samola
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy F Samola memimpin apel pengecekan kesiapan anggota dalam rangka pengamanan TPS Pemilu 2019 di Lapangan Mako Polres Luwu Utara, pekan lalu. Dihadapan ratusan personil, Boy menegaskan agar seluruh aparat yang bertugas mengamankan TPS, mampu mengenali karakter masyarakat dan daerah tempat penugasan.

Personil juga harus membekali diri dengan pengetahuan terkait Pemilu. Khusus Pengamanan di wilayah terpencil, anggota agar memperhatikan seluruh infrastruktur pendukung sehingga berjalan secara maksimal. “Perhatikan bagaimana kesiapan listrik khususnya di wilayah terpencil. Yang menggunakan turbin, pastikan dapat digunakan maksimal saat hari pemungutan suara tiba,” katanya.

Jumlah personil yang diterjunkan untuk pengamanan TPS sebanyak 415 TPS dibantu 105 personil asal Polda Sulsel. Petugas mengamankan 987 TPS yang tersebar di seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Luwu Utara. ” Intinya, jajaran Polres Luwu Utara siap mengamankan Pemilu,” katanya.

Kepada masyarakat Luwu Utara, Boy mengimbau untuk tidak golput pada pemilu 17 April 2019 mendatang. ” Gunakan hak pilih di TPS masing-masing. Jangan Golput,” harapnya. Masyarakat juga diminta untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dan bijak dalam menanggapi berita yang mengandung hasutan, fitnah, dan ujaran kebencian serta hoaks. (har)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT