Polres Palopo Bubarkan Balapan Liar di Lapangan Pancasila, Dua Motor Diamankan

231
ADVERTISEMENT

PALOPO — Timsus Presisi Polres Palopo, Sulawesi Selatan kembali membubarkan aksi balap liar yang meresahkan masyarakat di Lapangan Pancasila, Kota Palopo, Sabtu (25/03/23) malam.

Selain membubarkan aksi balap liar petugas juga berhasil mengamankan dua unit sepeda motor yang berusaha kabur. Timsus Presisi Polres Palopo, Iptu Ahmad Akbar mengatakan disaat personil melakukan mobile ke sejumlah titik rawan salah satu anggota mendapat informasi adanya sekelompok remaja yang diduga akan melakukan balap liar di sekitar lapangan Pancasila.

ADVERTISEMENT

” Saat melakukan patroli di beberapa titik rawan kriminalitas, personel mendapatkan informasi dari hotline polres bahwa adanya sekolompok remaja yang diduga akan melakukan balap liar. Dari informasi tersebut petugas langsung bergerak cepat dan membubarkan kegiatan yang meresahkan masyarakat itu,” Kata Iptu Ahmad Akbar.

Saat personel tiba di lokasi, betul saja kelompok remaja tersebut akan melakukan balap liar. Melihat kedatangan polisi, para pemuda yang akan melakukan aksi balap liar kabur. “Polisi mengamankan dua unit sepeda motor dan dibawa ke Satlantas Polres Palopo,” ujarnya.

Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin mengatakan bahwa selama ramadhan Polres Palopo akan selalu melakukan mobile ke sejumlah titik rawan baik itu balapan liar dan aksi kriminalitas.

” Selama ramadhan kami terjunkan timsus untuk melakukan mobile ke sejumlah titik rawan aksi kriminalitas dan balapan liar di malam hari, selain itu di subuh hari akan ada personil baik itu dari Polres maupun Polsek yang melakukan monitoring aksi balap liar,” Ungkapnya.

Perwira dua melati di pundaknya ini mengimbau masyarakat khususnya kalangan remaja agar tidak melakukan aksi balap liar karena mengganggu ketenangan warga dan membahayakan keselamatan dirinya sendiri.

” Mari kita jaga ramadhan ini dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan tindakan kriminalitas baik itu balap liar, tawuran dan yang lainya,” Tutupnya.(yon/roy)

ADVERTISEMENT