Polres Palopo Mulai Razia Balapan Liar, Sejumlah Titik Dijaga Ketat

1659
Apel siaga operasi balapan liar di Palopo

PALOPO–Aksi balapan liar yang sangat meresahkan warga Kota Palopo, Sulsel, mulai disikapi Kapolres Palopo yang baru, AKBP Alfian Nurnas. Mulai Jumat (29/11/2019) malam hingga Sabtu (30/11/2019) dini hari, puluhan petugas Polres Palopo bersiaga di beberapa titik dalam wilayah Palopo untuk menertibkan balapan liar.

Seperti di kawasan Pusat Niaga Palopo (PNP), kawasan Terminal Dangerakko, seputaran Masjid Djami Tua, Gedung SCC, Islamic Centre, Lapangan Pancasila, Jalan Imam Bonjol, termasuk di Jalan Lingkar Palopo.

Polisi ditempatkan di berbagai titik tersebut sampai pukul 05:00 Wita, Sabtu dini hari.

Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas saat memimpin apel pasukannya, meminta seluruh personel yang ditugaskan menertibkan aksi balapan liar agar benar-benar menindaktegas pelaku balapan liar. Tak hanya itu, operasi penertiban balapan liar ini menjadi prioritas sehingga akan dilaksanakan secara rutin untuk menjawab keresahan masyarakat.

“Tugas pertama saya di Palopo, yakni menjawab keresahan masyarakat terkait maraknya balapan liar. Saya sudah perintahkan seluruh jajaran Polres Palopo untuk rutin mengadakan razia balapan liar,” katanya.

Kapolres meminta dukungan masyarakat Palopo untuk ikut membantu polisi mencegah terjadinya aksi balapan liar. “Kalau ada di sekitar tempat tinggal warga terjadi balapan liar, silakan laporkan ke Polres atau Polsek terdekat,” kata Kapolres. (iys)