Polres-Pemkot Palopo Sidak Pasar, Harga Minyak Goreng dan Cabe Melambung

106
Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman saat sidak di PNP. (Foto : Liq Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman bersama Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza dan dinas terkait melakukan sidak pasar di Pusat Niaga Palopo (PNP), Kamis (23/12/2021). Hal dilakukan untuk mengetahui harga kebutuhan pokok jelang natal dan tahun baru (Nataru).

Dalam kegiatan itu, Kapolres Palopo mengatakan pihaknya bersama Pemkot Palopo meninjau beberapa harga kebutuhan pokok yang merangkak jelang Nataru. “Kami mau melihat sampai sejauh mana pergeseran harga kebutuhan pokok ini menjelang Nataru. Kami antisipasi agar kenaikannya tidak terlalu signifikan,” ungkapnya.

Kapolres Palopo menjelaskan, hasil sidak tersebut terdapat beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan. bahan pokok itu ialah cabai dan minyak goreng.

“Beberapa kebutuhan pokok harganya masih normal. Kami juga akan melakukan koordinasi dengan distributor untuk mengetahui apa penyebab beberapa kebutuhan pokok ini naik,” ungkap mantan Kasubregident Dirlantas Polda Sulsel itu.

ADVERTISEMENT

Perwira dua melati itu menambahkan Pemerintah Kota Palopo bakal melakukan operasi pasar untuk menekan harga kebutuhan pokok yang merangkak naik.

“Kami sudah koordinasi dengan Pak Sekda dan Dinas Perdagangan, Pemerintah Kota Palopo bakal melakukan operasi pasar. Beberapa kebutuhan pokok akan dijaul disitu. Intinya untuk menormalkan harga kebutuhan pokok,” (liq)

ADVERTISEMENT