Pompa Mobil Pemadam Kebakaran Ngadat, Warga Siram Mobil Terbakar dengan Air Got

178
Foto Ist (Tribuntimur.com).
ADVERTISEMENT

MALILI — Sebuah mobil milik warga yang terparkir di samping rumah di Desa Baruga, Kecamatan Malili, Luwu Timur, terbakar, Senin (11/9/2023). Hanya beberapa saat, petugas pemadam kebakaran yang berjarak hanya ratusan meter tiba di lokasi. Sayangnya, saat hendak memadamkan api pompa pada mobil pemadam ngadat alias mengalami kerusakan.

Dikutip dari tribuntimur.com, lantaran tak kunjung berfungsi, warga yang panik akhirnya berinisiatif memadamkan sendiri mobil yang terbakar tersebut. Menggunakan baskom dan ember warga mengambil air got untuk menyiram. Api pun padam dan tak sempat menjalar ke rumah warga. Anggota DPRD Luwu Timur, Najamuddin mengimbau damkar agar tidak memajang mobil operasional yang rusak.

ADVERTISEMENT

Menurut Naja, agar kejadian serupa tidak terulang (rusak saat digunakan) memadamkan api. “Setiap mobil pemadam harus sudah siap digunakan saat terjadi kebakaran,” kata Naja. Naja meminta itulah fungsinya pemeriksaan dan pengecekan armada pemadan kebakaran. “Apakah normal atau bermasalah, sehingga saat urgen seperti ini tidak ada kendala lagi,” pesan legislator Partai Golkar ini. (*)

 

 

ADVERTISEMENT