Porkot II 2019, Wara Barat dan Bara Dulang Emas dari Cabor Tenis Meja

183

PALOPO — Pekan Olahraga Kota (Porkot) II 2019, yang dibuka Wakil Walikota Palopo Kamis lalu, kini memasuki hari ke tiga, Sabtu (16/11).

Pesta olahraga bagi 9 kecamatan yang ikut aktif berpartisipasi mempertandingkan 6 cabang olahraga (Cabor) di venue Kompleks GOR Lagaligo, Palopo.

Tiga cabang olahraga kini sudah menyelesaikan seluruh pertandingannya, yakni Menembak dan Catur serta Tenis Meja.

Di Cabor tenis meja, yang diikuti sebanyak 62 peserta, untuk kategori Tunggal Putra, petenis meja Wara Barat, Alhabimar menyabet medali emas, perak diraup atlet H Syarifudding (Wara Timur) dan perunggu, disabet Takdir Said (Wara Utara) dan Muzakkir (Wara  Selatan).

Sedangkan di nomor tunggal putri, Jumiati dari Kec. Bara mendulang emas, Indriyani Jum Kec Wara rebut Perak, dan perunggu diraih Nurdiana  Annur (Telluwanua) dan Rahmawati SS, juga dari Telluwanua.

Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), Taufik Ns, saat penyerahan medali berharap, atlet yang bertanding, bisa terus mengasah kemampuan sehingga pada event regional, bisa mewakili kota Palopo mencetak prestasi.

Rencananya, Porkot II 2019, hari Minggu (17/11) besok akan resmi ditutup, dengan penyerahan piala tetap dan bergilir, bagi kecamatan pengumpul medali terbanyak di pesta olahraga kota Palopo, setahun sekali itu.(Iys)