Porsenap Peringati Hari Dharma Karya Dhika ke-77, Warga Binaan Lapas Palopo, Rutan Masamba dan Rutan Makale Berebut Tiket Bertanding di Makassar

74
Pembukaan Pekan olahraga dan seni Narapidana (Porsenap) dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo Kemenkumham Sulsel, Jumat (29/7/2022). (Foto : Liq Mughni)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Pekan olahraga dan seni Narapidana (Porsenap) dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo Kemenkumham Sulsel, Jumat (29/7/2022). Selain Lapas Palopo, Kegiatan itu juga diikuti Rumah Tahanan (Rutan) Masamba, Rutan Makale, dan Bapas Kelas IIA Palopo.

Porsenap yang dipusatkan di Lapas Palopo itu dilaksanakan untuk memperingati hari Dharma Karya Dhika ke-77 atau hari lahir Kementrian Hukum dan HAM yang jatuh setiap tanggal 19 Agustus setiap tahunnya.

ADVERTISEMENT

Kepala Lapas Kelas IIA Palopo, Jhoony H Gultom mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antar warga binaan yang ada di bawah naungan Kemenkum HAM Sulsel.

“Selain itu, memperkuat sinergitas selutuh instansi yang berada di bawah naungan Kemenkum HAM Sulsel. Warga binaan yang menang dalam Porsenap ini bakal menjadi perwakilan kami untuk berkompetisi di Makassar,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Pada saat pembukaan, ditampilkan devile dari setiap Lapas dan Rutan. Mereka yang berada dalam iringan devile merupakan warga binaan yang mewakili Lapas dan Rutan tempat mereka dibina.

“Lapas Palopo diwakili 41 warga binaan, Rutan Masamba 21 dan Rutan Makale 17. Kami berharap, para warga binaan ini dapat bertanding dengan lepas dan menjunjung sportivitas,” katanya.

ADVERTISEMENT

Sementara cabang olahraga yang dipertandingkan ialah bola voli, sepak takraw, bulutangkis, tennis meja, dan catur. Untuk seni yang diperlombakan ialah Tilawatil Qur’an, melukis dan sebagainya. (liq)

ADVERTISEMENT