Pos Pelayanan Masyarakat di Luwu Utara Dilengkapi Wifi, Pemudik Bisa Cek Kesehatan

61
ADVERTISEMENT

MASAMBA – Jelang arus mudik lebaran Idulfitri 1444 Hijriah, Satuan Lalulintas Polres Luwu Utara siapkan Pos pelayanan masyarakat (Pospam) dan Rest area atau tempat istirahat.

Lokasi Pospam dan Rest Area tersebut tepat di persimpangan monumen Masamba Affair, mulai beroperasi Senin 18 April hingga 1 Mei 2023.

ADVERTISEMENT

Kepala Satuan Lalulintas Polres Luwu Utara, Iptu Abang L, menjelaskan fungsi dari Pospam dan Rest Area tersebut, sebagai tempat pelayanan dan peristirahatan bagi pemudik.

“Di rest area ini, kita sediakan Wifi gratis, dan juga ada pompa untuk ban kendaraan.” Ungkapnya.

Selain itu, Rest Area juga disediakan pelayanan kesehatan, sehingga bisa menghilangkan lelah sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

“Kami sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan, nanti kalau ada pemudik kurang Fit, bisa cek kesehatan disitu. Luwu Utara ini termasuk titik Jenuh bagi pengendara karena jauhnya mungkin dari Makassar dimana fisik sudah mulai menurun.” Ucap Kasat Lantas.

Olehnya itu, Iptu Abang L, mengimbau para pemudik agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara sehingga selamat sampai tujuan.

“Mudah-mudahan dengan rest area ini bisa membantu para pemudik untuk istirahat sejenak dan memulihkan tenaga untuk melanjutkan perjalanan sampai ke tujuannya” pungkasnya. (Bayu)

ADVERTISEMENT