Posko Luwu Raya Peduli Terima Donasi dari KKL Raya Batam, Baharman: Akan Digunakan untuk Pembangunan Huntara

152
ADVERTISEMENT

PALOPO–Posko Luwu Raya Peduli Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) menerima bantuan donasi bagi korban banjir bandang Luwu Utara, Rabu 12 Agustus 2020.

Penyerahan bantuan tersebut berasal dari KKL Raya Kota Batam, berupa uang tunai sebesar Rp25 juta yang diterima langsung Ketua Tim Luwu Raya Peduli Baharman Supri
yang mewakili Ketua Umum PB KKLR, Kahar Mudzakkar di Warkop Kampis Palopo.

ADVERTISEMENT

Bantuan diserahkan Eka Santoso SE selaku ketua KKL Raya Batam bersama rombongannya yang sebelumnya telah meninjau lokasi bencana di Luwu Utara dan menyerahkan bantuan Sembako di daerah tersebut.

“Tadi kita sudah ke Luwu Utara, berbagi langsung ke korban sebanyak 184 Paket Sembako dan uang tunai dalam amplop yang kami peruntukkan bagi 184 kepala keluarga korban banjir di Luwu Utara,” terang Eka.

ADVERTISEMENT

Sementara itu Baharman Supri yang menerima langsung donasi berupa uang tunai tersebut selain mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas kepedulian KKLR Batam, juga menyebut jika donasi itu akan digunakan untuk pembangunan hunian sementara (Huntara) yang ditarget sebanyak 150 unit.

“Alhamdulillah, kami apresial dan berterima kasih atas bantuan ini sebagai wujud kepedulian saudara-saudara kita di Batam,” ucapnya.

ADVERTISEMENT

“Ini akan kami gunakan untuk rencana pembangunan Huntara, dari target Rp300 juta untuk pembangunan 150 unit Huntara yang direncanakan KKLR untuk dibangun, dan terpisah dari program Pemerintah Daerah,” ucap Baharman.

Baharman yang juga Legislator Golkar itu melanjutkan, Posko KKLR Peduli hingga saat ini masih terus menggalang donasi masyarakat yang ingin membantu warga korban banjir yang rumahnya tergolong rusak berat dan tak bisa lagi digunakan.

Direncanakan hunian sementara itu bisa terbangun diatas tanah hibah masyarakat dengan luas lahan 2 hektar, dengan bangunan semi permanen, pungkasnya. (iys)

ADVERTISEMENT