PPDB 2021, SMPN 3 Palopo Siap Terima 320 Siswa

202
Ketua PPDB SMPN 3 Palopo, Hj Wahyuni. (Foto: Hardianto Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO-SMPN 3 Palopo menjadi sekolah dengan jumlah penerimaan kuota terbanyak tingkat SMP Negeri se Kota Palopo.

Ketua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN 3 Palopo, Hj Wahyuni, mengatakan pihaknya mendapat jatah sebanyak 10 Rombongan Belajar (Rombel) atau 320 lulusan Sekolah Dasar akan menjadi siswa SMPN 3 Palopo.

ADVERTISEMENT

Dari pantauan Koran Seruya di SMPN 3 Palopo, Calon Peserta Didik baru mulai membludak, mereka didampingi orang tuanya melakukan pendaftaran secara online dengan bantuan pihak sekolah.

Suasana pendaftaran siswa bari di SMPN 3 Palopo, Selasa (21/6/2021). (Foto: Hardianto Seruya)

“Orang tua yang terkendala melakukan pendaftaran secara online dirumahnya, datang ke sekolah untuk melakukan pendaftaran, dengan catatan tetap mematuhi protkes,” ucap Hj Wahyuni.

ADVERTISEMENT

Menurut Hj Wahyuni para calon peserta didik yang melakukan pendaftaran langsung di sekolah agar kiranya melengkapi berkas yang di persyaratankan.

“Kasian juga kalau harus bolak-balik, karena berkasnya kurang, jadi sebaiknya berkas yang diperlukan diperiksa dengan baik, sebelum melakukan pendaftaran,” sebutnya.

ADVERTISEMENT

“Ini khusus bagi pendaftar yang datang langsung ke sekolah, kalau yang di rumah, cukup mengikuti sesuai petunjuk yang tersedia,” tutur Wahyuni.

Calon Peserta Didik, boleh memilih jalur pendaftaran sesuai keinginan masing-masing peserta didik. Mereka diharapkan memilih jalur pendaftaran yang memungkinkan dapat diterima.

Adapun jalur pendaftaran yang tersedia: -Jalur Zonasi, -Jalur Afirmasi, -Jalur Prestasi, dan -Jalur Perpindahan Orang Tua.

Diketahui Pendaftaran akan dibuka terhitung Senin, 21 Juni Hingga 30 Juni Mendatang. Peserta yang dinyatakan lulus verifikasi pemberkasan, kemudian diumumkan secara online melalui laman yang dibagikan kepada tiap-tiap Calon Peserta Didik, pada tanggal 8 Juli mendatang.

Setelah dinyatakan lulus, calon peserta didik baru, kemudian melakukan pendaftaran ulang, pada tanggal 8 Juli hingga 10 Juli 2021. (Har)

ADVERTISEMENT