PPKM Level Empat Diterapkan di Lutim, Budiman Minta Pesta Pernikahan Ditunda Sementara

4869
Bupati Luwu Timur, H. Budiman
ADVERTISEMENT

LUTIM – Kondisi Kabupaten Luwu Timur saat ini memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 pertanggal 10 Agustus 2021. Dengan status Bumi Batara Guru yang berada di Level 4, Bupati Luwu Timur, H Budiman akan melakukan PPKM berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“PPKM Level 4, kita akan laksanakan sesuai instruksi Mendagri,” Kata Budiman, Selasa (10/8/2021) kepada Koran SeruYA.

ADVERTISEMENT

Demi menekan angka positif covid-19 yang terus menanjak, Pemkab Lutim akan memberlakukan Work From Home (WFH) di lingkup perkantoran. Sementara untuk tempat umum yang lain seperti tempat ibadah dan perbelanjaan akan berlakukan batasan jam operasional dan pembatasan pengunjung.

“Kita akan lakukan pembatasan seperti tempat ibadah. Untuk tempat perbelanjaan seperti pasar toko, warung makan, warkop juga akan dilakukan pembatasan pengunjung dan jam operasional,” ucap Bupati Luwu Timur.

Selain itu, dirinya juga mengimbau masyarakat untuk sementara waktu menunda pelaksanaan pesta pernikahan. Dirinya juga menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Di Sulawesi Selatan terdapat dua kabupaten/kota yang berada di level 4 yakni kota Makassar dan Kabupaten Luwu Timur. PPKM Level 4 ini mulai diberlakukan hari ini 10-23 Agustus mendatang berdasarkan instruksi Mendagri. (rah/liq)

ADVERTISEMENT