PPL Sumillin Aktif Kembangkan Budidaya Buah dan Sayuran

696
Panen Perdana Buah Semangka di Desa Sumillin, Masamba.
ADVERTISEMENT

Masamba — Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Sumillin Masamba, Ilham, adalah salah satu PPL di Luwu Utara yang paling aktif mendorong pengembangan budidaya buah dan sayuran di wilayah binaannya. Hal itu terlihat saat Ilham hadir dalam acara Panen Raya Buah Semangka yang dilaksanakan KWT Salu Sumillin, akhir November kemarin.

Panen yang dilakukan KWT Salu Sumillin adalah buah pembinaan yang dilakukan Ilham selama bertugas di sana. “Alhamdulillah, apa yang KWT lakukan ini adalah hasil dari kerja-kerja kelompok kita lakukan selama ini, utamanya bagaimana merubah pola pikir masyarakat petani dalam pengembangan budidaya buah dan sayuran,” kata Ilham.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, panen tersebut adalah panen perdana, sehingga dirinya meminta agar panen buah dibuat berkesan dengan mengundang instansi terkait. Menariknya, Ketua DPRD Mahfud Yunus juga ikut hadir dalam panen tersebut. “Alhamdulillah, hasilnya bagus. Kami harap DKP terus melakukan pendampingan kepada kami,” harap Ketua KWT Salu Sumillin, Anni.

Selain Ketua DPRD Mahfud Yunus, turut hadir dalam panen buah semangka tersebut, Kepala Bidang Komsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Aisyah, Koordinator BPP Masamba Ardin Gandhi, para tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Sumillin. (har/man)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT