Pra Porprov Palopo Menang Besar Saat Ujicoba Kedua Vs Bhakti Husada, ASK: Jangan Puas Dulu!

199
Tim Pra Porprov Palopo (kaos tanpa lengan) saat menjamu Bhakti Husada dalam laga uji coba di stadion La Galigo Jumat (23/7). (Foto: Iccank/Koran Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Tim Pra Porprov Kota Palopo Cabor sepak bola, kembali melakoni uji coba kedua, setelah pekan lalu menjajal PS Bua dengan torehan skor 2-0.

Pada Jumat petang tadi, 23 Juli 2021, Tim besutan Anton Samba itu mencoba lagi kemampuannya, saat menghadapi klub Bhakti Husada di Stadion La Galigo Palopo.

ADVERTISEMENT

Ricky Mainata dkk, bermain cukup taktis dan sukses menundukkan lawannya dengan skor telak, 6-0.

Enam gol Pra Porprov masing-masing dicetak oleh Muhammad Pebianto (Anto), Rajib (2 gol), Ricky Mainata, Stiven Gerrard dan Alan.

ADVERTISEMENT

Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus kepada awak media usai pertandingan mengatakan, pemain tidak boleh merasa sudah hebat meskipun selisih gol cukup besar.

“Ini baru uji coba, lawan yang sesungguhnya belum adik-adik hadapi, pesan saya, terus asah kemampuan, akselerasi, kekompakan tim, skill, setiap pertandingan harus fokus, kita harus selalu optimis,” ucap dokter yang hobi sepak bola dan berposisi striker itu.

ADVERTISEMENT

Sedangkan Coach Anton Samba menilai, ada sedikit peningkatan performa dibanding ujicoba perdana Minggu lalu saat menghadapi PS Bua.

“Memang ada sedikit progres, tapi kita selalu melihat proses dan lawan yang dihadapi, sehingga belum bisa kita ambil patokan. Kami selalu bersyukur dengan hasil akhir apapun itu, laga uji coba ini hanya untuk memantau chemistry anak-anak di lapangan, saya belum terlalu merasa puas meski hasilnya cukup bagus, selalu ada evaluasi agar pemain jangan merasa sombong kemudian lengah,” katanya.

“Kita percaya hasil tidak akan mengkhianati usaha dan proses yang kita telah lalui sebelumnya,” tandas sang juru taktik.

Rencananya, Pra Porprov Palopo, akan kembali melakukan uji coba di Salutubu Walenrang Utara, Luwu, pada hari Minggu sore (25/7) nanti.

Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus dan official team Pra Porprov Palopo, Jumat (23/7). (Foto: Iccank)

“Ujicoba selanjutnya di Salutubu lawan PS Saputra, pada hari Minggu nanti. Ini adalah laga silaturahmi dengan adik-adik eks Liga 3 mantan Gaspa dan Palopo United,” ungkap Anton.

(*)

 

ADVERTISEMENT