Praktik Dunia Kerja 10 Mahasiswa UNCP di Dinas Kominfo Luwu Utara Resmi Berakhir

76
10 Mahasiswa Fakultas Teknik Komputer Universitas Cokroaminoto (Uncok) Kota Palopo yang melakukan kegiatan Praktik Dunia Kerja (PDK) di Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Luwu Utara secara resmi telah menyelesaikan kegiatan PDK. (Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — 10 Mahasiswa Fakultas Teknik Komputer Universitas Cokroaminoto (Uncok) Kota Palopo yang melakukan kegiatan Praktik Dunia Kerja (PDK) di Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Luwu Utara secara resmi telah menyelesaikan kegiatan PDK.

Proses Penarikan dilakukan, Rabu (6/7/2022), di Ruang Media Center Bidang Humas IKP. Pelaksanaan Penarikan ini dihadiri Kepala Dinas Kominfo SP Arief R, Palallo, Dosen Pembimbing PDK Fakultas Teknik Komputer Uncok Palopo Rusmala, S.Kom., M.Kom., serta Pranata Humas Diskominfo SP Lukman Hamarong.

ADVERTISEMENT

Kadis Kominfo SP, Arief R. Palallo, dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan PDK di Diskominfo SP. Ia juga tak lupa menyampaikan apresiasi atas keterlibatan aktif para mahasiswa PDK dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Diskominfo.

“Saya kira keterlibatan adik-adik mahasiswa dalam Praktik Dunia Kerja ini sudah sangat baik. Buktinya, semua mahasiwa terlibat secara aktif di semua bidang, di mana mereka ditempatkan,” kata Arief. Untuk diketahui, dari 10 mahasiswa, semuanya dibagi habis di empat bidang, yakni Humas IKP, e-Gov, Persandian, dan Statistik.

ADVERTISEMENT

Arief juga mengaku terus memantau kegiatan mahasiswa yang melakukan PDK melalui Pranata Humas-nya. Untuk itu, sekali lagi ia menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih karena dapat membantu pemerintah daerah, khususnya dalam penyebarluasan informasi melalui Gerakan Like and Share.

“Terima kasih telah ikut membantu pemda melalui kegiatan Gelisha, termasuk ikut terlibat dan membantu teman-teman di bidang lain, seperti pendataan STB di Bidang Statistik, membantu teman-teman e-Gov menyiapkan zoom meeting, dan lain sebagainya,” imbuhnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Dosen Pembimbing Mahasiswa PDK, Rusmala, S.Kom., M.Kom., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Luwu Utara, khususnya Diskominfo SP, atas suksesnya pelaksanaan PDK yang dimulai sejak 6 Juni – 6 Juli 2022.

“Atas nama Pengelola dan Pimpinan Fakultas Teknik Komputer Universitas Cokroaminoto Palopo, kami mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas bimbingan yang telah dilakukan kepada mahasiswa kami dalam program PDK ini. Semoga kerja sama ini bisa terus berlanjut,” kata Rusmala. (LH)

ADVERTISEMENT