Praktisi Ekonomi Syariah Asal Palopo Siap Nyaleg

2077
ADVERTISEMENT

PALOPO – Maju menjadi calon anggota legislatif di Kota Palopo, Muhammad Suhendra, praktisi ekonomi perbankan syariah siap menampung aspirasi masyarakat. Dia mengendarai Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Walaupun partai baru, dia percaya diri PSI dapat mengantarkannya untuk jadi wakil rakyat di parlemen.

ADVERTISEMENT

“Selain karena dorongan keluarga dan sahabat, saya juga ingin memaksimalkan potensi diri saya untuk memajukan Kota Palopo,” ujarnya kepada Koran SeruYA, Senin (16/7) siang via Whatsapp.

Alumnus Universitas Hasanuddin itu berjanji akan menerapkan disiplin ilmu yang dia peroleh. Terutama yang berhubungan dengan ekonomi.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, ekonomi syariah sangat cocok diterapkan di Palopo. Selain karena berdasar pada ajaran agama, sistem ekonomi syariah juga dapat melindungi warga dari bahaya riba.

“Ekonomi syariah merupakan ilmu pengetahuan sosial yang mempelajari masalah-masalah ekonomi rakyat yang dilhami oleh nilai-nilai Islam. Ekonomi syariah atau sistem ekonomi koperasi berbeda dari kapitalisme, sosialisme, maupun negara kesejahteraan,” jelasnya.

Dengan tagline sahabat muda (Muhammad Suhendra) dia optimis warga Palopo dapat mempercayakannya untuk duduk di DPRD Palopo.

“Insya Allah, semua kuasa hanya ada pada Allah. Kita manusia hanya bisa ikhtiar, Allah lah yang menentukan semua nasib kita,” pungkasnya.

Suhendra akan bertarung di Dapil II meliputi Wara Utara, Bara dan Telluwanua. (liq/adn)

ADVERTISEMENT