Pramuka Jadi Primadona di SMPN 3 Palopo

832
ADVERTISEMENT

PALOPO – Raih banyak prestasi gerakan pramuka menjadi ektrakulikuler paling aktif di SMPN 3 Palopo. Karena sering menjuarai perlombaan, tak heran jika siswa berbondong-bondong masuk dalam ekstrakulikuler populer di SMPN 3 Palopo itu.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

“Penghargaan yang didapatkan itu sudah banyak. Salah satu diantaranya tahun 2018 juara umum 1 tunas praga V di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu dan masih banyak yanglainnya,” ucap salah satu Pembina putra Pramuka SMPN 3 Palopo, Aliadent.

ADVERTISEMENT

Dia menjelaskan, banyak manfaat yang siswa dapatkan jika mengikuti ekstrakulikuler pramuka. Diantaranya dapat membuat peserta didik menjadi mandiri dan disiplin.

“Siswa diajar untuk lebih mandiri dan disiplin jika masuk dalam pramuka. Disinilah karakter siswa dibentuk. Mereka dilatih untuk lebih peka dengan kehidupan sosial di sekitar mereka,” katanya.

ADVERTISEMENT

Dia berharap, prestasi pramuka SMPN 3 Palopo dapat ditingkatkan. Dengan begitu, bukan hanya nama sekolah yang diharumkan, tapi dapat menaikkan juga nama Kota Palopo ditingkat Sulsel maupun Nasional.

“Kami berharap, dengan pramuka nama sekolah dan Kota Palopo dapat diangkat. Baik ditingkat Sulsel maupun Nasional. Lebih baik lagi, kalau sudah sampai di tingkat dunia,” harapnya. (ren/liq)

ADVERTISEMENT