Pranata Humas Luwu Utara Motivasi Mahasiswa PDK UNCP Palopo Bekerja Produktif

46
Pranata Humas Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Luwu Utara, Lukman Hamarong memberikan motivasi kepada 10 mahasiswa Universitas Cokroaminoto (UNCP) Palopo yang tengah melakukan Praktik Dunia Kerja (PDK) di Kantor Diskominfo SP Kabupaten Luwu Utara. (Foto : Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Bekerja produktif. Hal ini yang ditekankan Pranata Humas Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Luwu Utara, Lukman Hamarong, kepada 10 mahasiswa Universitas Cokroaminoto (UNCP) Palopo yang tengah melakukan Praktik Dunia Kerja (PDK) di Kantor Diskominfo SP Kabupaten Luwu Utara.

“Banyak hal yang bisa kita lakukan dalam kegiatan PDK ini agar kita terlihat lebih produktif lagi,” kata Lukman di hadapan 10 mahasiswa PDK Uncokro, Rabu (15/6/2022), di Ruang Media Center Kantor Diskominfo SP. Menurut Lukman, meski semua tugas sudah dibagi habis kepada 10 mahasiswa di setiap bidang, tetapi produktivitas kerja mutlak harus dilakukan.

“Sengaja saya mengumpulkan kita semua, karena ada yang perlu saya sampaikan tentang bagaimana kita memanfaatkan waktu sebaik mungkin,” kata Lukman. Menurut dia, tanpa harus menggugurkan tugas yang telah dibagi, mahasiswa PDK sudah seharusnya jeli melihat waktu agar tidak ada yang namanya “sampah waktu” atau waktu terbuang percuma.

“Mari kita manfaatkan waktu yang ada. Gunakan media sosial untuk menyebarluaskan informasi Pemda. Kita punya fanpage facebook namanya Pemkab Luwu Utara. Kita punya website resmi portal berita luwuutarakab.go.id. Kita juga punya instagram, twitter, bahkan YouTube. Maksimalkan platform digital dengan Gerakan Like and Share,” ajak Lukman.

ADVERTISEMENT

Lukman juga meminta para mahasiswa PDK berkontribusi dalam kegiatan lomba Desa Wisata Nusantara. “Luwu Utara saat ini mengikuti lomba Desa Wisata Nusantara. Nah, saya ajak kita semua berkontribusi dengan memberikan like atau love untuk Desa Rinding Allo, kemudian kita bagi. Ajak teman, sahabat, dan keluarga agar Rinding Allo mendapat apresiasi,” ucap dia. (LH)

ADVERTISEMENT