PREDIKSI: Lanjutan Liga Inggris, Arsenal Tantang MU, Siapa yang Bangkit dan Siapa yang Jatuh?

42
ADVERTISEMENT

LIGA INGGRIS — Arsenal bakal menjamu Manchester United di Emirates Stadium pada pekan ke-21 Liga Inggris 2020/2021, Minggu (31/1/2021) atau pukul 01.30 WITA dini hari nanti.

Setan Merah berambisi membalas dendam atas kekalahan di Old Trafford di pertemuan pertama.

ADVERTISEMENT

Dua tim tersebut baru saja meraih hasil kontras. Di laga terakhirnya, Arsenal menumbangkan tuan rumah Southampton 3-1. Sempat tertinggal, pasukan Mikel Arteta berbalik menang melalui gol-gol Nicolas Pepe, Bukayo Saka, dan Alexandre Lacazette.

Kekalahan itu adalah kekalahan yang memalukan. MU bermain di kandang sendiri, Old Trafford. Selain itu, lawannya adalah tim juru kunci.

ADVERTISEMENT

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer kini tertinggal satu poin dari pemimpin klasemen Manchester City. Parahnya lagi, City masih punya tabungan satu pertandingan, tulis Bola.com.

MU tentu ingin langsung kembali ke trek kemenangan. Namun, itu tidak bakal mudah. Arsenal yang akan menjadi lawan mereka juga mengincar hasil terbaik demi coba meninggalkan papan tengah.

MU memiliki catatan cukup mencemaskan kontra Arsenal. MU tanpa kemenangan dalam lima bentrokan terakhir dengan Arsenal di Premier League, yakni dua kali seri dan tiga kali kalah.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-17, Arsenal menaklukkan MU 1-0 di Old Trafford melalui penalti Pierre-Emerick Aubameyang. Sanggupkah Manchester United membalasnya di Emirates Stadium nanti?

UTFR 🇾🇪 on Twitter: "I absolutely love Scott McTominay Pure passion & he can play Football 🇾🇪… "
Scott McTominay (Man United) Foto: manchestereveningnews.co.uk

Prediksi Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1)

Leno; Tierney, Luiz, Holding, Bellerin; Xhaka, Partey; Pepe, Rowe, Saka; Lacazette.

Pelatih: Mikel Arteta.

Info skuad: Mari (cedera), Aubameyang (tanda tanya), Smith Rowe (meragukan), Tierney (meragukan), Partey (meragukan), Ceballos (meragukan).

Manchester United (4-3-2-1)

De Gea; Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; McTominay, Fred; Pogba, Fernandes, Rashford; Cavani.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Info skuad: Rojo (cedera), Jones (meragukan), Williams (meragukan), Bailly (meragukan).

Head-to-Head dan Performa
Arsenal Vs Manchester United

Pertemuan: 57

Arsenal menang: 16

Gol Arsenal: 61

Imbang: 17

Manchester United menang: 24

Gol Manchester United: 78

5 Pertemuan Terakhir

1/11/2020 MU 0-1 Arsenal (Premier League)

2/1/2020 Arsenal 2-0 MU (Premier League)

1/10/2019 MU 1-1 Arsenal (Premier League)

10/3/2019 Arsenal 2-0 MU (Premier League)

26/1/2019 Arsenal 1-3 MU (Piala FA)

Kieran Tierney Can Become The Face Of Unai Emery's New Arsenal
Kieran Tierney (Arsenal) Foto: Forbes

Berikut prediksi hasil Arsenal vs Man Utd di Liga Inggris versi Redaksi Olahraga CNN Indonesia

Man Utd Bangkit Hajar Arsenal (Surya Sumirat):

Manchester United tidak akan membiarkan kesalahan yang sama terulang kedua kali secara beruntun. Usai kalah dari Sheffield United dengan cara yang konyol, Man Utd perlu bangkit melawan Arsenal. Kemenangan atas Arsenal akan menambah kepercayaan diri Man Utd dalam bersaing menuju gelar juara musim ini.

Setelah menurunkan Axel Tuanzebe melawan Sheffield, dua bek senior Man Utd lain, Victor Lindelof dan Eric Bailly, siap dimainkan guna menambah kekuatan di lini belakang. Solidnya pertahanan akan membuat Ole Gunnar Solskjaer fokus pada sektor serangan.

Permainan serangan balik akan jadi senjata bagi Man Utd dalam membobol gawang Arsenal. Selain itu, Setan Merah juga piawai dalam memanfaatkan bola-bola mati. Saya prediksi Man Utd menang 3-1 atas Arsenal.

Man Utd Imbang Lawan Arsenal (Juprianto Alexander):

Arsenal sedang dalam periode positif saat menjamu Man Utd. Bermain sebagai tuan rumah, The Gunners tentu diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Namun, Man Utd jelas bukan lawan yang mudah untuk dilewati Arsenal. Bruno Fernandes dan kawan-kawan butuh kemenangan untuk menjaga asa meraih gelar musim ini.

Man Utd punya serangan balik mematikan yang bisa menghukum Arsenal. Sebaliknya Arsenal akan mengandalkan dua pemain muda, Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe untuk mengejutkan tim tamu.

Duel kedua tim saya perkirakan akan berjalan sengit selama 90 menit. Saya memperkirakan laga ini akan berakhir imbang 1-1.

Seru di Emirates Berakhir Seri (Nova Arifianto):

Arsenal punya rekor bagus ketika menghadapi Man Utd yang berada di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer. Anak asuh Mikel Arteta pun sedang konsisten berada dalam fase perbaikan performa.

Tim tamu akan berupaya keras merespons hasil buruk tengah pekan kemarin. Memainkan taktik serangan balik bisa melanjutkan catatan tanpa kalah Man Utd di kandang lawan.

Saya prediksi Arsenal vs Man Utd akan menyajikan duel sengit yang berakhir imbang 2-2.

Arsenal Bungkam Man Utd (Jun Mahares):

Arsenal punya modal lebih bagus untuk memenangi pertandingan melawan Manchester United. Tak hanya tampil di kandang, grafik permainan The Gunners juga tengah menanjak.

Skuad arahan Mikel Arteta tak pernah kalah di semua ajang sejak menang 3-1 atas Chelsea pada akhir Desember 2020. Sementara Man Utd baru menelan kekalahan 1-2 dari tim juru kunci Sheffield United.

Jika mampu bermain atraktif secara konsisten di sepanjang laga, saya prediksi Arsenal bisa menang 2-0 atas Man Utd di Stadion Emirates.

Manchester United Menang (Putra Permata Tegar Idaman):

Manchester United baru saja menjalani laga yang mengecewakan lantaran kalah dari Sheffield United di Old Trafford.

Dalam situasi mengecewakan, biasanya Man Utd justru bisa bangkit dan tampil bagus. Terlebih Man Utd punya rekor tandang yang mengerikan musim ini.

Dengan motivasi meraih poin penuh demi menjaga jarak dengan Manchester City, Man Utd bakal mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1.

Arsenal Tenggelamkan Man Utd (Haryanto Tri Wibowo):

Setelah dikalahkan Sheffield United, Man Utd wajib menang atas Arsenal untuk membuktikan mereka pantas menjadi salah satu kandidat juara Premier League musim ini. Namun, The Gunners bukan lawan mudah untuk dikalahkan.

Arsenal sedang dalam performa terbaik. Man Utd juga sedang tampil impresif, tapi kekalahan dari Sheffield bisa membuat mental skuad The Red Devils goyang. Terlebih Sheffield merupakan tim penghuni juru kunci klasemen Liga Inggris.

Arsenal saya prediksi bisa menang 2-1 atas Man Utd dan semakin menenggelamkan tim asuhan Ole Gunnar Solskajaer dalam persaingan gelar Premier League musim ini.

Kamu lebih percaya prediksinya siapa, guys? 

(iys)

ADVERTISEMENT