Prediksi Perempat Final: RR Community Bakal Atasi Alpa, ASK FC Lebih Dijagokan Saat Hadapi Sport FC

158
ADVERTISEMENT

PALOPO–Laga perempat final Liga Ramadhan 2021 yang digelar Askot PSSI Palopo di Lagaligo Stadium, Jumat (30/4) diyakini bakal menyuguhkan tontonan menarik.

RR Community jawara grup A ditantang runner-up grup B, Alpa FC pada Jumat sore nanti, pukul 16.00 WITA.

ADVERTISEMENT

Sejumlah pengamat sepakbola yang biasa mangkal di stadion Lagaligo menyaksikan Liga Ramadhan rata-rata memprediksi jika RR Community yang tampil cemerlang dan memetik poin penuh di fase penyisihan grup itu akan mampu mengoyak-ngoyak lawannya.

Berkaca dari 2 laga terakhir, RR Community menang mudah 2–1 saat menghadapi Sport dan kembali menang besar 3-1 saat bertemu IPJ Telluwanua.

ADVERTISEMENT

Sementara Alpa FC, hanya bermain seri dua kali yakni 1-1 saat menjamu Rafa dan 3-3 saat ditantang ASK Community.

Materi yang dimiliki klub yang dimanajeri Risal Rahmad yang juga legislator Gerindra Luwu itu memang tidak cukup mentereng, namun, berkat kerjasama lini per lini, RRC diyakini mampu membuat pertahanan Alpa FC yang cukup longgar akan mudah ditembus striker-striker andalan RRC, Akbar ST dkk.

ADVERTISEMENT

Namun, Alpa tentu banyak belajar dari kesalahan dari 2 laga terakhirnya. Jika ingin melaju di Semi Final, motor penggerak RRC harus bisa dimatikan, agar suplai-suplai bola ke pemain depan tak bisa mengalir dengan baik.

Prediksi Pengamat: RR Community 2-1 Alpa FC.

Prediksi ASK vs Sport FC

Sementara itu di laga Sabtu, 1 Mei 2021, juara grup B, ASK Community bakal menjamu Runner-up grup A, Sport FC.

Jika penampilan ASK Community semakin lebih baik dibandingkan 2 laga terakhinya,, bukan mustahil, tim bertabur bintang itu akan mudah mengatasi Sport FC.

Dibaluri pemain bintang, Heri, Andis, dr Syukur dkk akan membuat lini belakang Sport FC kewalahan menghalau serangan dan umpan-umpan “sedekah” yang digelontorkan para gelandang ASK FC yang selama ini cukup mematikan.

Duet Aspullah dan Icca, yang jebolan Tim Pra PON Sulsel itu akan sulit diredam Sport FC.

Namun Sport FC dengan modal semangat dan kerja keras tentu tak mau begitu saja membuat ASK Community dengan mudah lenggang kangkung tumis melangkah ke Semi Final. Yohan dkk harus jeli melihat titik lemah lawannya sambil melakukan serangan balik yang lebih efektif, tanpa terlalu banyak membuang-buang waktu menggocek bola terlalu lama sehingga “chip” jadi hangus.

Prediksi Pengamat: ASK Community FC 2 – 0 Sport FC

(*)

ADVERTISEMENT