Prediksi PSIS Vs PSM Makassar, Rekor Pertemuan Untungkan Mahesa Jenar

425
ADVERTISEMENT

MALANG–Laga hidup mati PSM Makassar versus PSIS Semarang di fase perempat final atau 8 Besar Piala Menpora 2021 diprediksi bakal berjalan seru.

Juru taktik kedua kesebelasan mengaku sudah siap dengan materi pemain dan strategi di lapangan dalam duel yang bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang tersebut, Jumat (9/4), pukul 19.15 WITA.

ADVERTISEMENT

Peracik taktik PSM, Syamsuddin Batola mengaku sudah siap bahkan dengan skema adu penalti jika misalnya laga berakhir imbang dalam waktu normal 2×45 menit.

“Dari jauh-jauh hari kita sudah mempersiapkan semua. Masalah adu penalti kita tahu delapan besar pasti kalau terjadi draw (kedudukan imbang) maka akan adu penalti,” kata Syamsuddin saat sesi konferensi pers jelang laga itu, Kamis (8/4/2021).

ADVERTISEMENT

Apalagi, kata Syamsuddin, laga kali ini tidak menggunakan perpanjangan waktu. Jadi jika kedudukan masih imbang pada 2 kali 45 menit maka langsung dilakukan adu penalti.

Ia pun telah menyiapkan sejumlah algojo tendangan penalti, serta mempersiapkan penjaga gawang mereka untuk siap pada adu tos-tosan tersebut.

ADVERTISEMENT

“Saya selalu memberi instruksi untuk bermain disiplin, sabar, dan kerja keras. Itu yang saya tekankan. Jika kondisi imbang, kita juga sudah menyiapkan untuk adu penalti,” kata Syamsuddin.

Sementara, CEO PSIS A. S. Sukawijaya, yang biasa disapa Yoyok Sukawi, memprediksi laga timnya kontra PSM pada babak perempat final Piala Menpora 2021, Jumat (9/4/2021), bakal berjalan menarik.

“Pertandingan akan menarik, ramai juga,” ujar Yoyok melansir ANTARA dari Jakarta, Rabu (7/4).

Menurut pria yang juga anggota DPR RI itu, laga akan berjalan ketat karena kedua tim sama-sama tidak diperkuat pemain asing. Kekuatan bertumpu pada nama-nama lokal.

“Pemain lokal Indonesia itu, kualitasnya rata-rata sama. ‘Skill’ hanya berbeda sedikit, begitu pula dengan kecepatan,” tutur Yoyok. Meski begitu, anggota Komite Eksekutif PSSI itu tidak mau membebankan target menang bagi skuad berjuluk Mahesa Jenar.

Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic bahkan telah mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk menghadapi PSM nanti.

Sang pelatih berujar dirinya amat berharap timnya dapat siap 100 persen di hari H pertandingan babak delapan besar Piala Menpora besok.

“Saya amat berharap besok tim sudah siap untuk menjalani laga (melawan PSM Makassar),” ujar Dragan Djukanovic.

“Kami juga sudah mempersiapkan tim untuk menghadapi PSM besok,” singkatnya.

Perkiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Alfreanda Dewangga, Pratama Arhan; Fandi Eko, Safrudin Tahar, Eka Febri; Finky Pasamba, Hari Nur Yulianto, Komarudin.

PSM Makassar (4-3-3): Hilmansyah; Zulkifli Syukur, Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Abdul Rachman; Rasyid Bakri, M Arfan, Sutanto Tan; Yakob Sayuri, Zulham Zamrun, Saldy.

Prediksi PSIS vs PSM

Koran SeruYA: 48:52

Bola Net: 50-50

Skor.id: PSIS 55 – 45 PSM

Rekor 5 Pertemuan Terakhir:

27/11/2019 – PSIS Semarang 1-0 PSM Makassar (Liga 1)

11/9/2019 – PSM Makassar 0-1 PSIS Semarang (Liga 1)

16/3/2019) PSIS Semarang 1-0 PSM Makassar (Piala Presiden)

30/7/2018 – PSIS Semarang 1-1 PSM Makassar (Liga 1)

25/3/2018 – PSM Makassar 2-0 PSIS Semarang (Liga 1)

(*)

ADVERTISEMENT