Presiden Joko Widodo Akhirnya Tiba di Toraja, Ini Dua Agenda Pentingnya

235
ADVERTISEMENT

TANA TORAJA–Presiden Joko Widodo dan rombongan telah tiba di Bandar Udara Buntu Kunik Kabupaten Tana Toraja sekira sejam lalu atau pukul 11.00 Wita, Kamis 18 Maret 2021.

Jokowi disambut Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung bersama Forkopimda dan lainnya.

ADVERTISEMENT

Presiden dan rombongan tiba menggunakan pesawat khusus ATR 72-600 milik maskapai Garuda.

Sebelumnya, pada pukul 09.39 Wita, Presiden Jokowi dan rombongan menggunakan Pesawat Kepresidenan 01 tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin dan dijemput oleh Plt Gubernur Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, dan Kapolda Sulsel.

Jokowi didampingi Menhub Budi Karya dijadwalkan meresmikan sejumlah infrastruktur dan meninjau jalannya vaksinasi massal dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sulawesi Selatan kali ini.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan apresiasi atas kesediaan Presiden untuk meresmikan sejumlah infrastruktur dan meninjau program vaksinasi yang ada di Sulsel.

Dua agenda penting Presiden selama kunjungan kerjanya di Toraja yakni melakukan peninjauan panel bandara dan fasilitas Bandara Buntu Kunik. Dilanjutkan dengan peresmian bandara, sekaligus dengan Bandara Pantar di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ditandai dengan penandatanganan dua prasasti peresmian.

Selanjutnya, Presiden akan menuju ke Puskesmas Ge’tengan yang terletak di Kelurahan Rante Kalua, Kecamatan Mengkendek, Kabupetan Tana Toraja, untuk peninjauan vaksinasi massal.

Kemudian kembali ke Bandara Buntu Kunik untuk take-off menuju Lanud Sultan Hasanuddin. Tujuan selanjutnya adalah ke Hotel Dalton di Makassar untuk peninjauan vaksinasi massal.

Presiden juga akan melakukan peresmian Kolam Regulasi Nipa-nipa di Kabupaten Gowa, dilanjutkan peninjauan display panel.

Setelah acara peresmian Kolam Regulasi Nipa-nipa, Presiden kembali ke Lanud Hasanuddin untuk take-off menuju Lanud Halim Perdana Kusuma.

(*)

ADVERTISEMENT