Presiden Jokowi Resmikan RSUP dr. Ben Mboi Kupang, Direkturnya Putra Baebunta Luwu Utara

47
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (6/12/2023). RSUP ini adalah rumah sakit terbesar yang ada di Nusa Tenggara Timur, yang direkturnya dijabat oleh putra asli kecamatan Baebunta, kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, yaitu dr. Annas.

Melansir dari website resmi kepresiden RI, www.presidenri.go.id , RSUP ini memiliki fasilitas yang super modern, dan memiliki luas bangunan 35.000 meter persegi di atas lahan seluas 14 hektare.

ADVERTISEMENT

Jokowi mengapresiasi fasilitas dan alat kesehatan modern yang dimiliki rumah sakit tersebut. “Ini rumah sakit besar sekali, saya lihat juga alkesnya super modern,” sebut Jokowi dikutip dari www.presidenri.go.id.

“Tadi, saya lihat MRI, saya lihat CT scan-nya, saya berpikir ini yang mengoperasikan ada nggak, karena peralatannya betul-betul super modern, mestinya nanti bisa kerja sama dengan rumah sakit yang lain,” ujar Presiden.

Jokowi mengimbau seluruh pihak untuk tetap menjaga dan merawat rumah sakit tersebut, sehingga kehadiran rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal.

“Ini harus terus kita rawat, dan semoga ini menjadi infrastruktur kesehatan di NTT. Dan juga bisa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, tidak usah jauh-jauh ke Jakarta, cukup di sini semuanya bisa ditangani,” imbuhnya.

Terpisah, salah satu keluarga Direktur RSUP dr. Ben Mboi Kupang, Ir. Alauddin Sukri, M.Si., membenarkan bahwa Direktur RSUP Ben Mboi, dr. H. Annas Achmad Maemal, adalah putra asli kecamatan Baebunta, Luwu Utara.

“Ya betul, beliau adalah putra asli Baebunta Luwu Utara yang juga mantan Ketua PB IPMIL. Beliau putra dari H. Mallingerang,” ungkap Alauddin, yang juga Kepala DPMPTSP Luwu Utara. (*)

ADVERTISEMENT