Prestasi Membanggakan Siswa SDN 1 Lalebbata Palopo, Juara 1 Kompetisi Matematika dan Karate

167
Siswa SDN 1 Palopo raih prestasi di mata pelajaran matematika dan ekskul Karate. (Foto : Dok. SDN 1 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Prestasi membanggakan kembali diraih siswa SDN 1 Lalebata Palopo. Kali ini prestasi diraih pada bidang akademik dan non akademik .

Untuk Bidang akademik siswa SDN 1 Lalebbata berhasil keluar sebagai juara 1 pada Mathematics Competition tingkat SD/MI se-Sulawesi Selatan yang diadakan IAIN Palopo tahun 2022.

ADVERTISEMENT

Prestasi itu dirahi, Andi Muhammad Asraffa dan Abdul Shaffan Eden.

Untuk bidang non akademik salah satu peserta didik sekolah unggulan di Palopo itu berhasil menjuarai Karate Open Tournament NARA CUP IX Tahun 2022, Jakarta Selatan.

ADVERTISEMENT

Dia ialah Gladys Cindy C. Syukur. Gladys keluar sebagai juara 1 pada Kejuaraan tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN 1 Lalebbata Zaenudin melalui guru pembimbing Abdul Aziz. “Alhamdulillah siswa kami kembali menorehkan Prestasi yang membanggakan,” kata Abdul Aziz.

“Harapan kami sebagai guru, untuk ketiga ananda itu dan siswa lain agar terus belajar dan mengembangkan diri sesuai bakat serta potensi yang dimiliki. Sehingga dapat menjadi anak yang sukses dan berperan bagi kemajuan bangsa yang akan datang,” sambungnya.

“Kesuksesan dapat menjadi motivasi bagi siswa yang lain, khususnya di Kota Palopo dan anak Indonesia pada umumnya. Teruslah berkarya bagi bangsa sesuai dengan bakat dan potensi yang dimiliki,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT