Prioritas di 2019, TP2D Tinjau Poros Seko

1777
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Provinsi Sulsel melakukan kunjungan ke Mabusa, poros Kecamatan Seko, Sabtu (17/11/2018). Dalam kunjungannya tim yang dipimpin Rudi Djamaluddin itu didampingi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriyani dan sejumlah pejabat di Luwu Utara.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Jalan poros Seko merupakan salah satu prioritas dan janji kampanye Gubernur Sulsel terpilih, Nurdin Abdullah. Untuk tahun 2019, dianggarkan sekitar Rp 30 miliar untuk membangun infrastruktur jalan. “Kunjungan kita kali ini adalah bentuk keseriusan Gubernur Sulsel untuk mempercepat pembangunan daerah tertinggal, khususnya di Kecamatan Seko,” ujar Rudi Djamaluddin.

Rudi Djamaluddin mengungkapkan, pembangunan akses jalan ke Seko adalah jawaban dari permohonan masyarakat Seko yang disampaikan Bupati Indah Putri Indriani di hadapan Gubernur Nurdin Abdullah beberapa waktu lalu di Makassar. “Ini merupakan respon, sekaligus jawaban atas permohonan masyarakat Seko yang disampaikan Bupati Luwu Utara beberapa waktu lalu,” ungkap Rudi.

Sementara itu, Bupati Indah Putri Indriani, saat ditemui usai pertemuan dengan TP2D menagatakan, persoalan akses jalan ke Seko dan Rampi akan segera teratasi. “Ke depan, pengerjaannya akan sharing dengan menggunakan tiga anggaran, yakni APBD Lutra, APBD Sulsel, dan APBN,” ucap Indah. (LH)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT